News

DPRD Rohil Setujui Ranperda Hymne dan Mars Dibahas Jadi Perda

Wakil Ketua I DPRD Rohil, Abdullah memimpin sidang didampingi Wakil Ketua II Basiran Nur Effendi dan dihadiri Wabup H Sulaiman.

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian tanggapan fraksi-fraksi atas pendapat Bupati Rohil terhadap Ranperda inisiatif DPRD tentang Hymne dan Mars Rohil, Selasa (19/10/2021). 

Hasilnya sembilan Fraksi DPRD Rohil menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD tentang Hymne dan Mars Rohil untuk dibahas menjadi Perda.

Agenda paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua I DPRD Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Effendi, Asisten I Setda Fery H Parya, para kepala dinas, badan, dan kantor. 

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Abdullah didampingi Wakil Ketua DPRD Basirun Nur Efendi.

Wabup Sulaiman menjelaskan Pemkab Rohil juga berkeinginan Ranperda Hymne dan Mars Rohil segera dijadikan Perda. Hymne dan Mars Rohil ini ucap Sulaiman, sudah diterapkan di lingkungan Pemkab Rohil. 

"Hymne dan Mars Rohil sudah kita terapkan di lingkungan Pemkab Rohil. Dengan di sahkan Ranperda ini, nantinya semakin mempertegas penerapannya,"  kata Sulaiman. 

Selanjutnya Wabup mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menyampaikan pandangan terhadap Ranperda Hymne dan Mars Rohil yang merupakan Ranperda inisiatif DPRD.

“Hymne dan Mars Rokan Hilir dibahas untuk dijadikan Perda sebagai patokan (hukum formal, red) pemerintah," sebutnya. 

Hymne dan Mars Rokan Hilir ini bertujuan untuk mengenang Rokan Hilir seperti halnya logo dan lambang daerah Rokan Hilir.

Sulaiman melanjutkan, aturan pelaksanaan tentang Hymne dan Mars Rokan HIlir sedang dibahas bersama kedalam Ranperda yang kemudian untuk disetujui bersama menjadi Perda. (rif/rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan