News

Setelah Dibangun, Halaman Kantor Bupati Rohil Jadi Tempat Rekreasi

Pekerjaan halaman Kantor Bupati Rohil.

ROHIL - Pekerjaan pengecoran halaman Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) sudah berjalan hampir dua bulan dan ditargetkan selesai akhir November. 

Pekerjaan itu sudah mencapai 60 persen namun sedikit terkendala karena curah hujan yang menggenangi halaman. 

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Rohil, Syamsuri SH, MSi menjelaskan item pekerjaan mayoritas pengecoran halaman, pemasangan koral sikat, pekerjaan tanah timbun dan penanaman bunga.

"Item pekerjaan tidak terlalu banyak, jadi selain dijadikan tempat rekreasi, halaman Kantor Bupati Rohil juga dapat digunakan untuk upacara serta acara lainnya," sebut Syamsuri saat mengawasi pekerjaan. 

Sampai saat ini sebut Kabid, pekerjaan masih berjalan sesuai kontrak, dan untuk kualitas beton menunggu hasil uji lab nanti. 

"Setelah pekerjaan selesai akan kita ukur dan dikor untuk menentukan hasil uji beton. Berapa K hasil uji, itu yang akan kita bayar," ungkapnya, Jumat (22/10/2021).

Kemudian untuk pemasangan koral sikat di sekeliling halaman kantor bupati sudah selesai 50 persen. Selain itu juga akan ditambah motif lainnya di tengah halaman. 

"Untuk pekerjaan ini kita mengutamakan kualitas. Sebagai penanggung jawab saya telah berusaha bekerja maksimal," ucap Syamsuri. 

Pengecoran diketahui menggunakan beton campuran K30 yang memiliki mutu kualitas tinggi dibanding campuran lain. Terbukti halaman kantor bupati yang baru dibangun setelah mobil besar terparkir ternyata beton tidak turun. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan