News

Percepat Vaksinasi, Tim Vaksinator Turun ke Desa

Tim vaksinator turun ke Desa untuk menggelar vaksinasi

MERANTI - Polsek Tebingtinggi bekerjasama dengan tim Gerai Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti dan UPT Puskesmas Sungai Tohor mendatangi Desa Tanjung Gadai dan Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk menggelar vaksinasi, Selasa (30/11/2021).

Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH, melalui Wakapolsek Ipda Iskandar Nopianto mengatakan, kegiatan jemput bola ini dilakukan sebagai upaya membantu mempermudah pelayanan vaksin bagi masyarakat dan meningkatkan persentase vaksinasi di wilayah itu. 

Adapun vaksin yang digunakan yakni vaksin milik Polri sebanyak 200 dosis jenis Coronavac, kemudian 502 dosis menggunakan vaksin milik Dinkes yakni jenis Coronavac 402 dosis dan Astra Zeneca 100 dosis. Sehingga total jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 702 dosis. 

"Ini merupakan upaya kita bersama agar herd immunity masyarakat di Kepulauan Meranti dapat terbentuk dengan baik dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya Wakapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut. "Semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dan penyebaran virus Corona segera berakhir," ucap Iskandar.

Selain itu lanjutnya, melalui kegiatan ini pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama.

Dia pun berharap kepada semua pihak dapat terus mendukung dan bekerjasama sehingga percepatan penanganan Pandemi ini dapat terlaksana dengan baik serta sesuai harapan.

"Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin ini merupakan program dari Pemerintah dan harus kita dukung bersama demi memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kepulauan Meranti. Jadi walaupun kita semua sudah divaksin, dalam setiap aktifitas tetap harus menjaga prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pesannya. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan