News

Dandim Bengkalis Hadiri Peresmian Vihara Gembira Maitreya

Bengkalis - Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia H menghadiri seremonial peresmian Vihara Gembira Maitreya di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Sabtu (04/12/21).

Dalam peresmian tersebut Letkol Inf Endik Yunia H mengucapkan selamat atas peresmian rumah ibadah bagi umat buddha di Desa Bantan Tengah.

"Saya pribadi atas nama Kodim 0303/Bengkalis mengucapkan selamat atas peresmian Vihara Gembira Maitreya yang ada di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan Kab. Bengkalis," terang Dandim 

"Saya juga berharap agar Vihara ini selain sebagai tempat ibadah umat Buddha, bukan hanya sebagai tempat ritual namun menjadi tempat pendidikan dan pengembangan mental spiritual umat Buddha serta pelayanan umat yang peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.),"ungkap Dandim

Dandim 0303/Bengkalis juga sangat mengharapkan Vihara ini dapat memberi manfaat yang besar, yang tak sekedar hanya kepada umat Buddha saja, namun bagi masyarakat desa Bantan Tengah Kec. Bantan sehingga dapat menjadi pemersatu bangsa.

"Kita memiliki harapan besar serta cita-cita bersama bahwa tempat peribadatan seluruh agama terus berkembang dan mengajarkan umatnya untuk menciptakan kerukunan dalam bangsa dan negara, keenam agama besar ada di Kecamatan Bantan. Semuanya hidup berdampingan dengan sangat rukun, penuh toleransi, dan selalu saling bantu dalam kegiatan kemasyarakatan," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut. Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia H, Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kapolsek Bantan, Pembina Buddha Korwil kemenag Propinsi Riau, Harmoko, S.Pd.MM, Ketua wilayah IV Mapanbumi maha pandita doktoranda Anna Monita, S.Pd.B, pimpinan wadah ketuhanan maitreya Riau, Maha Pandita Wiweka Dharma, Kepala Desa Bantan Tengang diwakili oleh Sekdes dan Para Tokoh Agama masyarakat, Tokoh masyarakat.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan peresmian tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan.***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan