Wujudkan WBK-WBBM

BPN Rohil Komitmen Berikan Layanan Prima ke Masyarakat

BPN Rohil selenggarakan internalisasi pembangunan zona integritas.

BAGANSIAPIAPI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyelenggarakan internalisasi dalam rangka zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi, bersih dan melayani (WBBM), Selasa (7/12/2021) di Bagansiapiapi.

Hal itu bertujuan dalam rangka mewujudkan layanan yang bersih dan bebas dari korupsi, serta meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pertanahan.

Kepala BPN Rohil, Rocky Soenoko menjelaskan bahwa zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada lembaga/instansi pemerintah yang berkomitmen mulai pimpinan sampai seluruh jajaran dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM.

“Ini adalah agenda yang akan kita wujudkan dalam rangka memenuhi tuntutan birokrasi reformasi,” ungkapnya.

BPN Rohil, sebut Rocky, akan melakukan banyak aspek perubahan agar indeks kepuasan masyarakat meningkat, tidak sekedar memenuhi infrastruktur dan fasilitas kelengkapan tetapi bagaimana aparat BPN bisa melayani rakyat dan menimbulkan rasa puas.

“Tentunya ini adalah komitmen bersama dari seluruh jajaran dan insan pertanahan dalam melayani, menerima dan meladeni masyarakat dengan semangat layanan yang prima,” tegasnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, BPN Rohil mengundang Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Dumai Abdul Rahim bersama Wakil Pimpinan Afdil Tricipta. Kemudian Pimpinan Cabang BNI Pembantu Bagansiapiapi, Boy serta pegawai BNI Herlinda Herman untuk menjadi narasumber.

Kepala BPN Rohil mengatakan, BNI disini terkait memberikan materi pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena perbankan dinilai sudah terlatih dalam melayani nasabah.

“Jadi kami ingin belajar kepada BNI bagaimana kiat-kiat dalam rangka melayani dan menerima masyarakat dalam pelayanan di Kantor Pertanahan ini,” ucapnya.

Kedua, Kantor Pertanahan mengundang dari ESQ yaitu Syafrianto beserta tim. 

“ESQ ini dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan semangat spiritual agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” tutur Rocky.

Disini, lanjut dia, BPN yang butuh masyarakat bukan malah sebaliknya. Jadi ketika masyarakat datang ke BPN sudah sebuah penghargaan dan wajib dilayani dengan sangat baik.

Rocky Soenoko menyampaikan, pencanangan zona integritas di lingkungan BPN Rohil sudah dilakukan sejak tahun 2019 oleh bupati dan dihadiri forkopimda. 

“Secara kesiapan infrastruktur, BPN Rohil akan menerima predikat zona integritas pada tahun 2023,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, para pejabat pengawas dan fungsional serta pegawai pemerintah non pegawai negeri Kantor Pertanahan Rokan Hilir. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan