News

Usai Dikukuhkan, KONI Rohil Tatap Porprov 2022

Foto bersama usai pengukuhan Pengurus KONI Rohil masa bakti 2021-2025.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua I KONI Provinsi Riau.

Nama yang tak asing lagi yaitu Jhony Carles BBA, MBA menjabat sebagai Ketua Umum. Pengukuhan berlangsung di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu (8/12/2021).

Hadir pada saat itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Ketua TP-PKK Sanimar Afrizal, Wakil Bupati H Sulaiman, Forkopimda, anggota DPRD Rohil serta para Kepala OPD.

Kemudian hadir Wakil Ketua II KONI Riau beserta para kepala bidang, Wakil Ketua I KONI Kuansing dan Ketua KONI Bengkalis.

Bupati mengucapkan selamat kepada Jhony Carles dan seluruh Pengurus KONI Rohil yang baru dikukuhkan. Bupati Afrizal Sintong berharap olahraga di Rohil bisa jaya dan sukses selalu kedepan.

“Harapan kami semoga pengurus yang baru dikukuhkan dapat memajukan seluruh cabang olahraga dan membawa para atlit menjadi kebanggaan daerah khususnya masyarakat Rohil,” ucapnya.

Afrizal menginginkan atlit Rohil siap untuk bertanding dan tidak mengecewakan. Pemerintah daerah, sebut dia, akan mencari solusi untuk atlit yang berprestasi.

“Kita akan pikirkan ini, karena atlit kita sudah ada yang meraih prestasi ditingkat nasional,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KONI sebelumnya yang sudah berpartisipasi didalam memajukan olahraga di Rohil.

Pemerintah daerah juga akan menganggarkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Untuk Porprov 2022, Afrizal Sintong meminta KONI Rohil untuk banyak melakukan persiapan. Afrizal tidak ingin hanya berangkat begitu saja.

“Harus banyak persiapan, jangan kita hanya berangkat begitu saja,” pintanya.

Sementara Ketua KONI Rohil mengatakan dalam waktu dekat KONI akan melakukan rapat kerja bersama Cabor-Cabor dengan agenda pembahasan Porprov, mengenai atlit dimasing-masing Cabor dan keluh kesah selama ini yang belum didengarkan.

Menatap Porprov 2022 mendatang, Jhony Carles menyampaikan bahwa KONI Rohil tetap harus realistis dengan mengandalkan Cabor-Cabor yang jelas menyumbang medali.

“Seperti Cabor Catur jelas menyumbang tiga medali emas dan Cabor ini pasti masuk Porprov, dan untuk Cabor lainnya akan terlebih dahulu kami data atlitnya, apakah masih masuk Rohil atau tidak,” jelasnya.

Cabor-Cabor lain yang pernah menyumbangkan medali juga akan tetap dipertahankan oleh KONI Rohil.

“Kita akan melakukan yang terbaik untuk KONI Rohil. Kita akan bekerja secara tim bukan secara otoriter. Saya akan bekerja bersama Kabinet KONI secara musyawarah mufakat,” tegas Jhony.

Kemudian untuk membantu kesejahteraan para atlit yang menyumbangkan medali, KONI Rohil akan melakukan diskusi bersama dengan bupati dan DPRD. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan