News

Ribuan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Berhadiah Sempena HUT ke-13 Meranti

MERANTI - Ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di Ibu Kota Selatpanjang terlihat antusias mengikuti Jalan Santai Berhadiah yang dilaksanakan Minggu (12/12/2021). Kegiatan bersempena Hari Ulang Tahun kabupaten ke 13 itu bertabur puluhan hadiah dengan lima buah sepeda motor sebagai hadiah utama.

"Ini momen kita untuk berbagi, dari dan untuk masyarakat Meranti," kata Bupati Kepulauan Meranti, H.M Adil, SH sebelum melepas para peserta jalan santai.

Dia menerangkan hadiah-hadiah tersebut berasal dari para donatur. Baik itu para pejabat di kabupaten, perusahaan dan perbankan yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

"Jadi ini tidak bersumber dari APBD. Lima rupiah pun tidak," ujarnya.

Jalan santai tersebut mengambil rute; titik start di Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, kemudian ke Jalan Pramuka lalu berbelok ke Jalan Pemuda Setia. Seterusnya menuju ke Jalan Banglas dan kembali ke Jalan Dorak menuju titik finis di Kantor Bupati.

Selain hadiah berupa barang, dalam kegiatan itu juga disediakan uang tunai sebagai beasiswa bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para donatur.

Dalam kegiatan itu juga diisi stan milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan perekaman el-KTP bagi masyarakat. Selain itu juga tersedia tenaga vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Turut mendampingi bupati dalam jalan santai tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti, Komandan Pos AL Selatpanjang, para Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

*Bupati Bagikan Uang ke Seorang Anak

Ada kejadian menarik saat panitia membacakan kupon-kupon pemenang jalan santai. Sebuah balon mainan milik seorang anak tampak terlepas dan melayang di udara. Hal itu sontak membuat peserta bersorak dan tertawa. 

Bupati Adil yang melihat kejadian itu, langsung berjalan ke tengah kerumunan peserta dan menuju ke arah anak tersebut yang tampak sedih melihat mainannya lenyap di udara. Bupati pun langsung membagikan sejumlah uang sebagai pengganti untuk membeli balon baru sembari mencium kepala anak tersebut.

Reaksi bupati itupun langsung mendapat tepuk tangan dari para peserta dan ucapan terimakasih dari orangtua si anak. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan