News

Ciptakan Suasana Kondusif, Lapas Bagansiapiapi Kembali Laksanakan Razia Insidentil

Kalapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo memberikan arahan kepada petugas dan para warga binaan saat razia insidentil.

BAGANSIAPIAPI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali melakukan kegiatan razia insidentil yang sudah rutin dilaksanakan. Kegiatan dipimpin langsung Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Selasa (14/12/2021) malam. 

Kegiatan razia insidentil kali ini menyasar pada kamar 3, kamar 12 dan kamar wanita, sama seperti kegiatan razia sebelumnya. Razia kali ini pun dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan alat komunikasi ilegal, narkoba dan barang terlarang lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bagansiapiapi. 

Kepala Lapas Bagansiapiapi kembali mengingatkan kepada petugas yang melakukan razia agar selalu memperhatikan sisi kemanusiaan dalam pelaksanaan kegiatan razia. Selain memberikan arahan kepada petugas, Kalapas juga memberikan arahan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bagansiapiapi. 

Dalam arahannya, Kalapas menjelaskan bahwa pelaksanaan razia ini juga tidak terlepas dari inisiasi dan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI. 

Wachid juga menegaskan kepada WBP bahwa Lapas Bagansiapiapi akan sering melaksanakan razia gabungan dengan pihak TNI-Polri serta BNK Kabupaten Rokan Hilir untuk mencegah adanya peredaran narkoba didalam Lapas. 

“Apabila kalian kedapatan menggunakan narkoba, saya tidak akan segan-segan untuk memproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan menyerahkan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya. 

Tak hanya Kalapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Bagansiapiapi, Bastian Manalu, juga menyampaikan arahan agar apabila warga binaan mendapati permasalahan di dalam Lapas, senantiasa melaporkan permasalahan tersebut kepada KPLP agar dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan. 

Beliau menghimbau warga binaan untuk dapat bersama menjaga ketertiban di dalam kamar hunian serta menciptakan Lapas Bagansiapiapi yang kondusif. 

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib) Lapas Bagansiapiapi, Mismin Handoko menyampaikan, hasil kegiatan razia malam ini tidak ditemukan adanya narkoba serta alar komunikasi ilegal. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan