News

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Kapolres Minta Petugas Humanis

SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan malam tahun baru 2022. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, di Taman Cikpuan Selatpanjang, Jum'at (31/12/2021) sore.

Dalam apel itu, Kapolres meminta petugas mengedepankan sikap humanis saat melakukan pengamanan. Tujuannya agar proses pengamanan malam pergantian tahun bisa berjalan aman dan lancar. 

"Malam pergantian tahun biasanya banyak terjadi mobilitas masyarakat di tempat-tempat umum. Oleh karena itu harus kita antisipasi, namun tetap humanis," kata Andi Yul.

Dia menjelaskan, ratusan personel gabungan TNI-Polri dan jajaran Forkopimda tersebut akan disebar ke sejumlah titik, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus melakukan pencegahan potensi kerumuman.

"Dari Polres ada 81 personel kita turunkan. Kemudian ada juga dari TNI dan Satpol PP. Pengamanan serupa juga dilakukan Polsek jajaran di wilayah masing-masing," ujarnya.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak terlalu euforia dalam menyambut pergantian tahun 2022. Tahun baru ini ujarnya, sebaiknya dirayakan di rumah masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Momen perayaan pergantian tahun yang biasanya dihelat beramai-ramai, saat ini justru harus dihindari. Karena akan menyebabkan adanya kerumunan massa dan berpotensi menjadi penyebaran Covid-19," pesannya.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru ini diikuti Wakapolres Kompol Robet Arizal S.Sos, Kabag Ops AKP Yudi Setiawan SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Danpos AL Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, perwakilan Satpol PP, para PJU dan Perwira Polres Kepulauan Meranti, dan ratusan personel gabungan. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan