News

Kejar Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Tebingtinggi Barat Berikan Susu Gratis Usai Vaks

MERANTI - Guna menarik minat vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun, Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, memberikan hadiah berupa susu kotak secara gratis kepada anak-anak setelah di vaksin.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH mengatakan inisiasi pemberian susu gratis tersebut dilakukan sebagai upaya mengejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukumnya, yakni Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau. 

Dimana, bebernya, untuk target vaksinasi anak di Kecamatan Tebingtinggi Barat sebanyak 1.923 orang yang di mulai sejak Senin (17/1/2022), dan Pulau Merbau berjumlah 1.661 orang yang di mulai sejak Jumat (14/1/2022). Total target sebanyak 3.584 anak di dua kecamatan itu.

"Sudah hampir sepekan ini, ada sebanyak 259 anak yang telah di vaksin untuk dua kecamatan. Masing-masingnya, 159 anak di Kecamatan Tebingtinggi Barat dan 100 anak di Pulau Merbau. Pelaksanaannya masih berlangsung hingga saat ini," ungkapnya.

IPTU AGD Simamora mengakui bahwa adanya kendala dalam pelaksanaan vaksin di wilayah hukumnya. Yang mana, masih banyak orang tua yang tidak bersedia anaknya untuk dilakukan vaksinasi.

Untuk itu, pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua terkait vaksin ini. Agar mereka mau membawa dan mendampingi anak-anaknya untuk ikut vaksin.

"Kita mengimbau sekaligus mengajak para orang tua untuk bersedia dan membawa anaknya di vaksin. Vaksinasi merupakan anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan kita dan anak-anak kita. Sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah," jelasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Puskesmas Alai dan Pulau Merbau.***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan