News

Polres dan Pemda Rakor Percepatan Vaksinasi Dosis 100 Persen, Lansia dan Anak-anak

MERANTI - Polres bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, Kamis (20/1/2022) pagi, bertempat di ruang rapat Melati Kantor Bupati, menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi dosis 100 persen (boster), lanjut usia (lansia) dan anak-anak usia 6-11 tahun. 

Rakor dipimpin langsung Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH didampingi Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar, Pj Sekda Bambang Supriyanto, Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Danpos AL Tebing Tinggi Letda Laut Jerry Hendra, Asisten I Drs Irmansyah MSi, dan Plt Kadiskes Muhamad Fahri SKM

Selain langsung, rakor di gelar secara zoom meting bersama unsur pemerintah kecmataan, seperti Puskesmas, Camat, Kapolsek dan lainnya.

Terkait progres vaksinasi di Kepulauan Meranti, Bupati Adil menegaskan agar para Kepala Sekolah melaksanakan vaksinasi cukup sehari saja dan tidak diulang-ulang.

"Ketika petugas datang, anak murid wajib hadir semua. Jika tidak, maka kepala sekolahnya akan saya ganti dari Kabid dan kepala dinas," tegasnya.

Kemudian, lanjutnya, berdasarkan dari Disdukcapil, untuk masyarakat lansia di Kepulauan Meranti saat ini ada sebanyak 6.000 jiwa.

"Saya minta didata dengan maksimal. Kalau bisa turun langsung ke lapangan untuk mengeceknye. Kadis Capil harus sepat melaporkannya ke saya," pinta Adil.

Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu menyampaikan bahwa masih ada waktu 45 hari lagi untuk melakukan percepatan vaksinasi. Untuk itu, diinstruksikannya kepada seluruh Kepala Desa bisa  mencapai target 3.000 orang yang di vaksin dalam sehari.

Kepada semua UPT Puskesmas yang ada, ditekankan membawa tim dan seluruh petugas yang bersangkutan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Saya minta kerja dengan semangat dan ikhlas. Karena ini bertujuan untuk menyelamatkan nyawa orang. Jika ada hal-hal yang terjadi yang tidak penting di lapangan  jangan di upload, sebab bisa membuat masalah baru," pesannya lagi.

Dalam rakor itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah mencapai 76,7 persen atau 160.392 orang, dari total jumlah penduduk 209.211 jiwa.

"Secara konsisten kita tingkatkan progres vaksinasi Meranti. Terlebih khusus pada target kita, yakni lansia serta anak yang berusia 6-11 tahun. Kita berharap vaksin di daerah ini bisa segera mencapai target 100 persen," ujarnya.

Ia mengaku bahwa ketersediaan vaksin di Polres saat ini berjumlah kurang lebih 1.014 dosis. Vaksin itu digunakan untuk gerai vaksin center di Polsek Tebing Tinggi, serta SD yang ada Meranti.

Usai rakor, Bupati bersama Kapolres serta jajaran masing-masing melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 012 Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat.***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan