News

Atasi Tiang Bubu, Diskan Rohil Temui Diskanlut Riau

Diskan Rohil saat melakukan koordinasi dengan Diskanlut Provinsi Riau di Pekanbaru.

ROHIL - Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau terkait mengatasi persoalan tiang bubu yang dikeluhkan nelayan Rohil selama ini.

Pertemuan dilaksanakan di ruang kerja Kepala Diskanlut Riau, dan dihadiri Kepala Diskan Rohil M Amin, Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Diskanlut Riau, Ahmad Fauzan dan Kabid Perikanan Tangkap Diskan Rohil, Endang Pregiwati, Senin (31/1/2022).

“Hari ini kita melakukan koordinasi dengan Kepala Diskanlut Riau terkait keberadaan alat tangkap bubu tiang di Perairan Rokan Hilir,” jelas Amin.

Dari hasil koordinasi, sebutnya, Kepala Diskanlut Riau akan segera mengunjungi Rohil terkait persoalan tersebut.

“Kami tidak memiliki kewenangan dalam persoalan tiang bubu dan hanya bisa berkoordinasi dengan Diskanlut Riau untuk menyampaikan keluhan dari nelayan dan masyarakat,” ungkap Amin. 

Sementara tiang bubu di Perairan Rohil sudah menjadi permasalahan lama yang telah dikeluhkan nelayan maupun masyarakat. Sebab, keberadaan tiang bubu sangat mengancam keselamatan nelayan maupun pelayaran. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan