News

Sebelum Pindah Tugas, Danrem 031/WB Kunjungi Rohil dan Terima Gelar Adat

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed bersama istri saat tiba di Rohil dan disambut secara adat melayu.

ROHIL - Komandan Korem 031/Wira Bima (Danrem 031/WB), Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, M.Han bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 031/WB, Ibu Fitri Biyanti Syech Ismed dan keluarga melakukan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Perjalanan ke Rohil ditempuh Danrem dan keluarga dengan menaiki helikopter. Tampak mendampingi Danrem, Ketua LAM Riau, H Marjohan Yusuf beserta rombongan. 

Setiba di Rohil, Danrem bersama keluarga langsung disambut oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, kemudian Ketua PKK Sanimar Afrizal, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani, Wakapolres Rohil Kompol Hotmartua Ambarita serta berbagai unsur lainnya di Taman Budaya, Batu Enam, Senin (14/2/2022).

Selanjutnya, Danrem bersama rombongan dibawa menuju Mess Pemda Rohil untuk disambut secara adat melayu. Disini, Danrem 031/WB juga diberi gelar adat oleh LAM Rohil dengan gelar Datuk Setio Lelo Perkaso. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian tepuk tepung tawar.

Kedatangan Danrem di Rohil dalam agenda kunjungan kerja sekaligus menerima penabalan gelar adat serta pengantar purna tugas sebagai Danrem 031 Wirabima. Dimana, putra asli Rohil itu akan menempati jabatan baru sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda.

Ketua LAM Rohil, H Surya Arfan dalam sambutannya mengatakan, pemberian dan penabalan gelar adat merupakan warisan budaya melayu dan merupakan tanggung jawab LAM.

“Kepada tuan Danrem, putra terbaik melayu jati diri Rohil yang telah mengharumkan nama Rohil, gelar ini sangat bermakna dan semoga yang penerima mendapatkan berkah dan tuah,” katanya.

Surya Arfan berharap setelah Danrem menyandang gelar adat tersebut nantinya agar tetap mengingat kampung halaman serta karir yang dijalani terus meningkat.

“LAM Rohil juga mengucapkan selamat jalan kepada Danrem, selamat menjalankan tugas ditempat yang baru,” sebutnya.

Sambutannya, Danrem Brigjen Ismed menyebutkan, hari ini merupakan hari kebanggaan, kebahagiaan serta kehormatan bagi dirinya atas pemberian gelar adat oleh Bupati Rohil bersama LAM.

“Didalam pemberian gelar tentu ada makna, dimana itu merupakan doa dan harapan semua orang, karena saya bertugas sebagai Danrem dan saya merupakan warga asli Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Apa yang menjadi harapan masyarakat Rohil, lanjut dia, tentu akan di junjung dan dipertanggung jawabkan dimanapun dirinya berada.

“Saya berjanji kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil, saya akan membawa nama baik Rohil dimanapun saya berada,” tuturnya.

Danrem juga meminta doa dari semua masyarakat Kabupaten Rohil agar bisa membesarkan dan membanggakan Kabupaten Rohil ditempat tugas yang baru.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menjelaskan, gelar Datuk Setio Lelo Perkaso memiliki arti seorang lelaki yang gagah perkasa.

Pemberian gelar ini, ucap Bupati, juga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Danrem yang merupakan putra asli Kabupaten Rohil yang berpangkat Jenderal dan bertugas di Riau.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, seorang putra asli Rohil menjadi Jenderal dan bertugas di Riau dan nantinya akan bertugas di tempat baru. Kami masyarakat Rohil mengantarkan Danrem untuk bertugas di tempat baru semoga selalu di lindungi Allah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, lintas agama serta lintas suku dan mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Rohil kedepan agar lebih baik.

Hadir pada acara penabalan gelar adat itu, Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Lembaga Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rohil H Nasrudin Hasan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, ormas serta berbagai unsur lainnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan