News

Anggota DPRD Meranti Basiran Reses di Desa Bagan Melibur

MERANTI - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Basiran SE MM, kembali menyerap dan jemput aspirasi masyarakat lewat resesnya di masa sidang kedua tahun sidang ketiga masa tahun 2022.

Silaturahmi dan Reses yang tetap mematuhi Prokes digelar di halaman rumah warga Desa Bagan Melibur Selasa (1/3/2022). Sebelumnya Kegiatan yang sama juga di Gelar di Desa Meranti Bunting dan Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau.

Ikut Mendampingi, Sumari Ketua PAC, Partai Gerindra Kecamatan Merbau, Priyanto Sekretaris PAC Partai Gerindra Kecamatan Merbau, dan dihadiri Sekretaris Desa Bagan Melibur, Ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, tokoh wanita dan beberapa tamu undangan, Desa Bagan Melibur.

Sekretaris Desa Bagan Melibur Sony Afrizal Spd dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada Basiran yang telah melaksanakan Reses di Desanya.

"Besar harapan kami lewat aspirasi yang disampaikan masyarakat dan ditampung oleh Bapak Basiran selaku Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, nanti bisa dibawa ke Sidang paripurna kedewanan," ucap Sony.

Basiran, SE, MM dalam sambutannya mengatakan Reses ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setiap anggota DPRD.

"Karena Desa Bagan Melibur adalah tempat kelahiran saya untuk itu saya tidak pernah melewatkan Reses di Desa Bagan Melibur ini," ucap Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti tiga periode itu.

Di kesempatan Resesnya Basiran mengatakan bahwa sesuai Program Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti sekarang ini bagi mahasiswa yang kuliah biayanya sudah ditangung oleh Pemda Meranti, karena pendidikan adalah salah satu dari 7 program strategis Bupati.

"Saat ini kita telah berhasil mengirim dan membiyayai putra putri daerah kita untuk melanjutkan S2 nya di Semarang," ucap Politisi Partai Gerindra.

Terkait APBD Kabupaten Kepulauan Meranti Basiran juga menjelaskan bahwa, dengan berhasil nya pengeboran minyak di daerah kabupaten Kepulauan Meranti sehingga APBD kita naik dari tahun tahun sebelumnya.

"Untuk itu dibanding daerah daerah kecamatan Se kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Merbau Merupakan penyumbang Pajak terbanyak di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Basiran yang juga Ketua Bapemperda Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jais salah satu warga Desa Bagan Melibur dalam kesempatan ini meminta perhatian khusus terhadap warga yang terdampak langsung dengan aktivitas pengeboran minyak yang di lakukan oleh pihak perusahaan, selain kebisingan dan guncangan yang di akibatkan oleh pengerjaan dan lalulintas alat berat perusahaan yang melintasi daerah pemukiman, sisa sisa limbah juga menjadi ancaman bagi warga.

Di sela sela Reses yang di laksanakan Oleh Anggota DPRD Tiga priode itu salah satu Warga Desa Bagan Melibur meminta DPRD menegaskan bahwa surat keterangan tidak bisa vaksin bagi masyarakat yang memiliki Penyakit bawaan dan lansia yang sudah sangat tua penerima BPNT Bisa mengambil surat keterangan tersebut di Puskesmas terdekat tampa mengambil rujukan ke RSUD.

Menyikapi keluhan warga, Basiran berjanji akan meminta pihak perusahaan agar menyedot habis sisa limbah yang mengandung Zat kimia dari sisa sisa pengerjaan pihak perusahaan. Dan terkait Perhatian khusus untuk masyarakat yang terdampak lagsung dengan aktivitas perusahaan seperti kebisingan dan guncangan tersebut.

Terkait surat keterangan tidak bisa vaksinasi di karenakan penyakit bawaan dan kondisi fisik masyarakat yang tidak bisa di vaksinasi, Basiran mengatakan, hal ini juga nantinya akan menjadi PR baginya untuk mencarikan Solusinya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan