News

Awi Oliong Ingin PMI Hadir Membantu Masyarakat Hingga ke Pelosok Desa

Awi Oliong saat menghadiri bakti sosial donor darah di Mako Satpol PP Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Husni atau yang akrap dipanggil Awi Oliong selaku Pengusaha dan Tokoh Tionghoa Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masuk di susunan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rohil. 

Masih baru di PMI Rohil, Awi menyatakan, belum mendapat jabatan apa-apa. Meski begitu, Ia tetap menginginkan para pengurus PMI bisa membantu masyarakat Rohil hingga ke pelosok-pelosok desa.

“PMI siap hadir membantu masyarakat Rohil yang susah untuk berobat,” ujarnya, Rabu (2/3/2022) di Bagansiapiapi. 

Awi menganggap kepengurusan PMI Rohil yang sebelumnya lumpuh total. Kepengurusan PMI yang baru diharapkan dapat membantu mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu untuk berobat. 

Diterangkannya, saat ini PMI memiliki beberapa kekurangan untuk membantu masyarakat, sehingga PMI ingin meminta bantuan kepada pemda. 

“PMI saat ini membutuhkan ambulan laut dan kapal untuk di daerah Pasir Limau Kapas, Sungai Siakap, Kubu, Pulau Halang dan sungai-sungai kecil lainnya yang banyak membutuhkan bantuan,” jelas Awi Oliong. 

Kehadiran PMI sangat dibutuhkan terutama untuk di daerah tersebut. Apabila masyarakat sakit parah, maka transportasi sangat susah. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan