News

Wabup Meranti Ikut Deklarasi Kampung Pancasila

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn H Asmar, Jum'at (11/03/22) pagi hadir langsung dalam deklarasi Kampung Pancasila di Vihara Dharma Jaya, Jalan Terubuk, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Deklarasi Kampung Pancasila ditandai dengan pemukulan gong  sebagai tanda peresmian Kampung Pancasila di wilayah Kepulauan Sagu yang pelaksanaannya terpusat di Kelurahan Sepatpanjang Barat.

Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Bukit Barisan Benteng Pancasila melalui penguatan ideologi Pancasila diwilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Tujuan dibentuknya kampung pancasila ini, adalah untuk mengembangkan suatu kerukunan dari keberagaman sesuai nilai nilai pancasila dan juga kerukunan antar umat beragama.

"Atas nama pemerintah Kepulauan Meranti mengapresiasi kegiatan ini, terlebih dalam rencana kegiatan kampung pancasila nantinya," ujar Wabup H Asmar didampingi Danramil 02 Tebingtinggi, Mayor Inf Suratno.

"Hal ini perlu kita lakukan, mengingat merupakan bangsa yang besar dengan berbagai keberagaman agama, adat dan budaya,"lanjutnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Menurutnya, Kampung pancasila ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, dalam kegiatan itu masyarakat akan di edukasi tentang pentingnya pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. 

"Sehingga tidak ada yang bisa menggantikan pancasila, dan paham radikal juga tidak akan bisa menggoyahkan pancasila,"ungkap Politisi PDIP itu.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Wakapolres Meranti, Kompol Robert Arizal S.Sos, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra, Camat Tebingtinggi, Husni Mubarak, LAM, MUI, tokoh masyarakat. (Rudi) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan