Politik

Syamsuar Lantik Pengurus Golkar Rohil Masa Bhakti 2021-2025

Ketua DPD I Golkar Riau, H Syamsuar MSI melantik pengurus DPD Golkar Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar MSi.  

Kepengurusan DPD II Golkar Rohil masa bhakti 2021-2025 itu dipimpin Afrizal Sintong, SIP berdasarkan hasil Musyawarah Daerah. Sementara Sekretaris dan Bendahara Golkar Rohil diisi Risben Nduwari TS dan Ilhammi.

Pelantikan DPD Partai Golkar Rohil berlangsung di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Minggu (17/4/2022). 

Hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Forkopimda, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Karmila Sari, Wakil Ketua Golkar Riau Ikhsan, Ketua DPD Golkar Kampar, para tokoh, para pimpinan partai dan pimpinan organisasi. 

Afrizal Sintong yang juga menjabat Bupati Rohil menyebutkan, pengurus yang baru dilantik memiliki tugas berat untuk membesarkan partai. Ia bersama pengurus lainnya akan bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Saya yakin Partai Golkar di 2024 tetap unggul di Rohil dan kembali merebut kursi Ketua DPRD” tegas Afrizal.

Ke depan, pengurus Golkar Rohil akan menunjukkan peningkatan yang lebih baik. “Kami tidak akan mengecewakan pengurus Provinsi Riau. Kami akan berbuat untuk masyarakat sesuai visi dan misi kami, yang akan dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Afrizal.

Ketua Golkar Riau, H Syamsuar mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Partai Golkar Rohil. Ia berharap di kepengurusan Golkar Rohil yang baru dapat bekerja lebih baik.

“Terimakasih atas kerja nyata yang telah dilakukan baik ditingkatkan kabupaten, kecamatan sampai di desa,” ujarnya. 

Selain melaksanakan kegiatan intern partai, kunjungan Gubernur Riau Syamsuar ke Rohil juga sekaligus melaksanakan safari ramadhan.

Dalam arahannya tersebut, Gubernur Syamsuar juga menjelaskan, terkait perkembangan Covid-19 di Riau yang kini hanya tinggal 29 orang. Ini diyakini akan semakin berkurang sampai ke depannya.

Selain itu, disampaikan Gubernur, salah satu tugas di samping peningkatan ekonomi adalah meningkatkan vaksinasi terutama booster.

“Kami sudah menyiapkan tiga rumah vaksinasi 24 jam di Pekanbaru untuk warga yang belum vaksin. Warga Pekanbaru di sini sangat antusias dalam melakukan vaksin terutama di malam hari,” tutur Syamsuar.

Sementara untuk harga pangan di Riau, Syamsuar menegaskan tidak terjadi kenaikan yang berarti. Hal ini, ucapnya, berkat dukungan para Bupati dan pejabat di daerah.

“Kami juga berkolaborasi dengan Gubernur tetangga untuk pemasokan bahan pangan agar tidak terjadi kelangkaan, sehingga harga bahan pangan tidak mengalami kenaikan yang luar biasa,” pungkasnya.

Kemudian untuk meningkatkan suara kemenangan, Golkar Riau sudah memiliki strategi. Untuk itu, Golkar Riau akan kembali mengadakan pertemuan usai lebaran mendatang sekaligus dalam rangka halal bi halal.

Para pengurus dan anggota DPRD Fraksi Golkar juga diharuskan saling berkolaborasi dalam rangka membesarkan partai dan pencapaian target. Syamsuar menyebut daerah Riau dan Rohil adalah basis Golkar.

Ketua Golkar Riau juga menghimbau para kader untuk membantu masyarakat dalam mengurus izin kawasan hutan yang digunakan untuk berkebun. Izin tersebut didapat melalui Menteri LHK dengan batas waktu satu tahun. 

“Pengurus Golkar di kecamatan dan desa mari membantu masyarakat mengurusi izin ini. Apabila kita lengah, maka masyarakat kita akan terdampak hukum,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan salam hormat dari Sekretaris DPD Golkar Riau, Indra Gunawan Eet yang berhalangan hadir karena ayahandanya meninggal dunia tadi malam.  

Usai pelantikan tersebut, pengurus Partai Golkar menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara simbolis berjumlah 50 orang. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan