News

Penuhi Permintaan Masyarakat, DLH Kembali Gali Sungai Pabrik dari Jalan Bintang

Kadis LH Rohil, Suwandi S.Sos meninjau normalisasi sungai pabrik Jalan Bintang.

BAGANSIAPIAPI - Penggalian sungai pabrik rutin dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahunnya. 

DLH sudah menyelesaikan normalisasi sungai pabrik dari jembatan, diteruskan ke Jalan Bulan sampai ke Jalan Siak. Pekerjaan itu selesai pada 27 Hari Puasa lalu. 

Setelah itu, ada beberapa masyarakat datang ke kediaman Kadis LH Rohil Suwandi S.Sos, mereka bermohon agar sungai pabrik dari sisi Jalan Bintang juga di normalisasi. 

“Maka untuk memenuhi permintaan masyarakat itu, kami melakukan penggalian menggunakan alat berat sejak mulai Hari Senin, kemarin. Diperkirakan dalam jangka waktu dua minggu selesai,” ungkap Suwandi, Kamis (12/5/2022).

Dijelaskannya, kondisi sungai pabrik saat ini terjadi pendangkalan akibat air pasang, kemudian juga banyak ditumbuhi rumput-rumput sehingga mengakibatkan aliran air tidak begitu lancar. 

“Mudah-mudahan dengan penggalian yang dilakukan pada saat ini bisa untuk mengantisipasi apabila terjadi musim hujan,” harap Suwandi. 

Sedia payung sebelum hujan, sebelum banjir terjadi, DLH melalukan pembersihan dan menormalisasi kembali sungai-sungai yang ada di Bagansiapiapi.

“Kami akan berkoordinasi nanti dengan Dinas PUPR untuk pekerjaan normalisasi supaya tidak terjadi tumpang tindih,” ujar Kadis LH Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan