News

Gunakan Perahu Pompong, Bhabinkamtibmas di Meranti Lakukan Cooling System Pada Warga Suku Akit

SELATPANJANG - Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang Pemilu serentak 2024, Polri terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan 
keamanan dan kenyamanan masyarakat, salah satunya dengan cooling system.

Cooling system merupakan upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen, sehingga kamtibmas dapat terjaga dan terkendali. Ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polri demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh 
Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat, Polsek Rangsang Aiptu Andri Kurniawan SH. Dengan mengunakan pompong nelayan, ia melewati anak sungai Rangsang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan cooling system tentang Pemilu damai kepada masyarakat Komunitas Adat Terpencil) suku Akit di Dusun Sungai Rangsang, Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Selain Aiptu Andri Kurniawan, juga hadir
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung kedabu Aipda Daniel User, Bhabinkamtibmas Desa Sonde Aipda Joni Hendra SE, Bhabinkamtibmas Desa Beting dan Sokop Bripka Suharmoko serta tokoh 
masyarakat suku Akit bernama Dumin.

Dalam kesempatan tersebut para Bhabinkamtibmas melakukan dialog langsung dengan masyarakat dengan mendengar secara langsung keluhan, masukan serta kritikan oleh warga.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat, Polsek Rangsang Aiptu Andri Kurniawan berharap hubungan dan silaturahmi Polri dengan warga tetap terjaga.

Menurutnya, dengan cooling system ini merupakan langkah Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

“Ini adalah langkah konkrit dari Polri yang turut serta dalam gelaran demokrasi, penting dan seharusnya situasi kamtibmas jelang pemilu itu aman dan kondusif, dan untuk menciptakan itu perlu adanya kerjasama dan peran serta dari berbagai pihak terutama masyarakat, untuk itu kami juga harapkan dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk kita sukseskan Pemilu Serentak 2024,“ tuturnya.

Ditambahkan, dalam mengutamakan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) pihaknya juga menekankan dan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional. 

"Personil Polsek Rangsang mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat suku Akit Kecamatan Rangsang Pesisir untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut  mensukseskan pemilu serentak yang Dldamai tahun 2024. Jika ada hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas, segera laporkan maka kami akan segera bertindak," tuturnya.

Sementara itu tokoh masyarakat  Suku Akit, Kecamatan Rangsang Pesisir, Dumin menyampaikan siap mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan