Ekonomi

Launching Toko Tani Indonesia, Ini Harapan Kades Berancah

Bengkalis - Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi A.md Didampingi Wakil Ketua BPD Berancah dan Ketua Gapoktan Desa Berancah Menghadiri Launching Toko Tani Indonesia (TTI) yang diselenggarakan di Aula kantor Camat Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Acara Launching ini diawali dengan menyanyikannya lagi Indonesia raya serta pembacaan Doa serta dilakukan pemotongan Pita petanda Toko Tani Indonesia Resmi dibuka.

Dari pantauan media dalam launching TTI turut dihadiri Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bengkalis dan juga Dinas yang ada dilingkungan Pemerintahan Bengkalis, Senin (06/06/2022).

Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis DR. Hj Surya Suhersi, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya melalui Toko Tani Indonesia dapat ini kita dapat menampung hasil petani Indonesia, dan masyarakat juga dapat berbelanja di toko tani Indonesia, sehingga toko Indonesia dapat maju dan ini hasil olahan masyarakat kabupaten Bengkalis.

“Karna ini juga langsung bersentuhan dari petani kita yang ada di Bengkalis ini. Dan dengan harga yang terjangkau dan murah, kelembagaan pangan Toko Tani Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Tambahnya lagi harga di Toko Tani Indonesia sangat murah apabila di bandingkan dari tempat yang lain, toko tani Indonesia terletak di Jl. Abdi Praja Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, Dengan adanya Toko Tani Indonesia (TTI) di Kabupaten Bengkalis ini dapat memutuskan mata rantai harga.

"Ditoko Tani Indonesia ada Sembilan bahan pokok yaitu, Cabe Merah, Cabe Rawit, Minyak Goreng, sayur-sayuran, Gula, Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Telor Bebek dan telor Ayam," ungkapnya lagi.

Dan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis sudah bisa berbelanja di Toko Tani Indonesia yang berlokasi di JL. Abdi Praja Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Dalam waktu yang sama Kepala Desa Berancah Turadi A.md menyapaikan saat diwawancarai media ini mengatakan, Semoga TTI menjadi sarana pemasaran hasil pertanian yang bersaing, sehingga penghasilan petani dapat meningkatkan," ungkapnya.

"Dan juga berharap dengan ada launching TTI pelaku Usaha UMKM desa semakin bisa maju dan juga Sebaiknya TTI ini harus akitif mempromosikan di Sosial Media Supaya dapat di pantau lansung oleh masyarakat umum," Tambah Turadi.**

Laporan : Anang

 

 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan