News

BPD dan Pemdes Berancah Sahkan Perdes Tentang Pelestarian Lingkungan Hidup

Bengkalis - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Berancah bersama Pemerintah desa (Pemdes) Berancah melaksanakan pembahasaan bersama Rancangan Peraturan Desa (Ranperdes) menjadi Peraturan Desa (Perdes) tentang pelestarian lingkungan hidup Desa Berancah yang dilaksanakan di jalan jambu raya kantor BPD Berancah

Dalam pembahasan ini dibuka langsung oleh ketua BPD Berancah Sukamto yang dihadiri Kepala Desa Berancah Tiradi A.md, Sekdes, Anggota BPD seDesa Berancah, Kepala Dusun, Staf Desa dan juga pendamping Desa, Senin, (05/09/2022).

Setelah dilakukan beberapa pembahasan yang secara diskusi bersama kepada serta seluruh yang hadir, BPD Berancah mengesahkan Rancangan Peraturan Desa (Ranperdes) menjadi Peraturan Desa (Perdes) tentang Pelestarian Lingkungan Hidup di desa Berancah, Kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis.

"Adapun tujuan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujar Kades Berancah setelah usai melaksanakan pembahasan bersama terkait lingkungan hidup. 

Dewasa ini banyak kegiatan dan aktivitas masyarakat yang perlu dikawal dan diberi edukasi agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.

"Masyarakat perlu diajak untuk memahami betapa pentingnya upaya pelestarian lingkungan hidupa," kata Turadi.

Turadi berharap, Setelah kita melakukan pembahasaan bersama BPD Desa, Semoga para peserta yang mengikuti pembahasaan ini bisa mensosialisasi nantinya dapat mengambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjaga kerusakan lingkungan di mana pun berada.

"Diharapkan pula memberikan masukan kepada masyarakat yang ada didaerah Rt dan Rw dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup," katanya.

Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Semoga ini dapat menjadi contoh untuk diterapkan bersama," ujar Kades Berancah Turadi.

Dalam waktu yang sama Ketua BPD Berancah Sukamto menyapaikan ucapan terimakasih atas kerja sama semua pihak dengan adanya pembahasan ini semoga kedepan khususnya Desa Berancah bisa menjadi salah satu desa yang memperhatikan lingkungan hidup

" Terimakasih atas kerjasama semua pihak, serta dalam pembahsan yang telah kita bahas bersama tadi semoganya bisa dilaksanakan di desa berancah sebagai wujud kepedulian bersama, dalam menjaga kenyamanan, kelestarian lingkungan dan sumber daya alam,"  tuturnya.

Kepedulian pada lingkungan ini menjadi suatu gerakan bersama, yang melibatkan semua pihak mulai dari Dusun, Rw, dan RT yang ada dilingkungan Desa berancah serta dengan adanya kerjasama yang baik semoga kedepan lingkungan hidup Kita semakin terlestari dengan sebaik mungkin," katanya.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan