News

Sambangi Nelayan di Desa Mekong, Dit Intelkam Polda Riau dan Hiswana Migas Salurkan Bantuan

MERANTI - Senyum sumringah terlihat jelas di wajah sejumlah nelayan Kabupaten Kepulauan Meranti saat mereka menerima bantuan Sembako.

Sembako tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Riau dan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Riau.

Bantuan Sembako itu diserahkan langsung oleh jajaran Dit Intelkam Polda Riau kepada masyarakat nelayan di pelabuhan nelayan Desa Alai pada, Rabu (7/12/2022) pagi.

Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Riau, AKBP STP Manulang SH mengatakan, bantuan Sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Dit Intelkam Polda Riau terhadap nelayan yang selama ini konsisten dalam menjaga kondusifitas di perairan dan pesisir.

AKBP STP Manulang SH mengatakan selain memberikan Sembako, pihaknya juga mengingatkan masyarakat nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat melaut.

"Kami berharap masyarakat nelayan di Meranti mendukung pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas serta mengutamakan keselamatan saat mencari nafkah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengucapkan terimaksihnya kepada Dit Intelkam Polda Riau yang telah peduli dengan nasib masyarakat nelayan.

Menurut Syamsidir bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh nelayan di Meranti yang saat ini penghasilan mereka menurun drastis.

Syamsidir menjelaskan ada tiga kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan Sembako. 

Selain kelompok nelayan, Sembako tersebut juga diserahkan ke masyarakat nelayan Desa Alai dan Desa Mekung.

"Para nelayan sangat senang dengan bantuan ini, kami berharap kerjasama antara Dit Intelkam Polda Riau terus terjalin dengan baik dan kami sangat mendukung pemerintah dan aparat dalam menjaga Kamtibmas," ujarnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan