News

Ops Pekat LK 2022, Satlantas Polres Meranti Razia Knalpot Brong

MERANTI - Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Rabu (14/12/2022) pagi, melakukan penertiban terhadap knalpot brong.

Giat penertiban dalam rangka operasi Pekat Lancang Kuning 2022 tersebut dilakukan dengan cara patroli untuk mengantisipasi adanya kendaraan jenis sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Belasan personel berjaga-jaga di seputaran kota Selatpanjang. Mulai dari Jalan Pramuka, Teuku Umar, Imam Bonjol, Diponegoro, Dorak hingga Jalan Kesehatan.

"Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi pemakaian knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, usai giat.

Razia dengan cara berpatroli ini, sebut Kasat Lantas, juga bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, terutama di kota Selatpanjang.

"Disamping itu, kita juga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," tuturnya.

Lebih lanjut, sebut AKP Boy Setiawan, para personel juga melakukan penertiban terhadap para pengendara. Seperti halnya menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor.

"Gunakan kelengkapan kendaraan yang standar, seperti knalpot dan lainnya. Masyarakat juga hendaknya berkendara dengan berhati-hati dan selalu menggunakan helm serta melengkapi berkendara. Tetap patuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas," himbau Kasat Lantas.

Diakuinya, dari giat itu pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 3 buah knalpot brong dari pengendara. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan