News

Persiapan Pengamanan Nataru, Polres dan Forkopimda Meranti Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri

MERANTI - Dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau serta unsur forkopimda, Jumat (16/12/2022) mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral oleh Kapolri dengan kementerian dan lembaga terkait. 

Rakor yang diikuti secara luring dan daring di ruang vidcon Presisi Mapolres tersebut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, perwakilan Koramil 02 Tebingtinggi Serma Syafii, Danpos AL Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang Kapten Leonard Natal Siahaan, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab dan PJU Polres Kepulauan Meranti.

Dalam pemaparannya, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, mengarahkan seluruh jajarannya agar melaksanakan cipta kondisi situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Disampaikannya, Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

"Dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru, kita akan mengerahkan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu," sebutnya.

Kapolri mengatakan, bahwa terkait dengan antisipasi peristiwa teror, kepada jajaran agar tetap selalu waspada dan mengamankan tempat ibadah, tempat keramaian dan markas komando.

"Gandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas) dalam menjaga Natal dan tahun baru, sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris," tegasnya.

Sementara itu, ada 9 kepala kementrian atau lembaga yang ikut dalam rakor tersebut. Pada intinya, masing-masingnya menyatakan siap membantu pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru dengan berbagai rencana yang telah dipersiapkan.

Sementara itu, usai rakor, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah siap bersinergi dalam mengamankan jalannya Natal dan Tahun baru agar berlangsung aman serta kondusif.

"Sesuai arahan dari Kapolri, kita akan mempersiapkan terkait dengan hal apa saja yang diperlukan dalam menjamin keamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nantinya," ungkap AKBP Andi Yul. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan