News

Kasat Intelkam Polres Meranti Jadi Narsum Bimtek PPK

MERANTI - Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKP Josrizal SH, Kamis (5/1/2023) pagi, menjadi narasumber dalam bimbingan teknis (bimtek) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kegiatan yang berlangsung di ball room Grand Meranti Hotel, Jln Kartini Selatpanjang tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD Kepulauan Meranti Abu Hamid SPdi, Ketua Bawaslu diwakili oleh Komisioner Divisi II Bawaslu Romi Indra SE, Kasi Intel Kejari Tiyan AAndesta Komisioner KPU dan Bawaslu serta puluhan PPK.

Mewakili Kapolres Kepulauan Meranti,  Kasat Intelkam AKP Josrizal SH dalam penyampaiannya bahwa pihaknya berperan untuk melakukan deteksi dini dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan terhadap setiap hakikat ancaman yang mungkin timbul dan mengancam kepentingan dan keamanan daerah.

"Tugas dan tujuan Polri dalam hal ini adalah mengamankan pemilihan umum agar mampu menciptakan rasa aman, bebas, damai dan tentram dari ancaman keamanan bagi masyarakat dengan mendeteksi, mengidentifikasi, menilai, menganalisis, menafsirkan dan menyajikan intelijen dan mengurangi ketidakpastian dan mencegah ancaman keamanan daerah," ujarnya.

Polres Kepulauan Meranti, sebutnya, beserta jajaran melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap berjalan pentahapan Pemilu 2024, pemungutan suara serta pelantikan calon terpilih mendatang.

"Intinya, kita siap melakukan pengamanan agar seluruh tahapan hingga pemungutan suara pesta demokrasi pada pesta demokrasi nantinya berjalan lancar dan sukses," tutur AKP Josrizal.

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti seperti disampaikan Romi Indra, di kesempatan itu menjelaskan tugas Bawaslu. Seperti Pasal 101 UU No. 7 Tahun 2017 tentang pencegahan dan penindakan di wilayah kabupaten/kota, dan ketentuan aturan terkait yang lainnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tiyan Andesta mengatakan pihaknya tidak ada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu.

Tentunya ikut mendorong terwujudnya suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, tertib dan lancar. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan