Pendidikan

Permudah Akses Baca Anak-anak Pulau Terluar, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang ini Sediakan Pusling

MERANTI - Guna mempermudah akses membaca bagi anak-anak di pulau terluar, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Brigadir Khairi, Rabu (25/1/2023) pagi, menyediakan perpustakaan keliling (pusling) di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kepada anak-anak di desa tersebut, Brigadir Khairi memberikan buku untuk di baca. Bahkan sambil bercanda ria, ia sempat mengajak anak-anak disana untuk tanya jawab terkait ilmu pengetahuan. 

"Kegiatan pusling ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat belajar, supaya cita-cita yang diinginkan tercapai. Disamping juga dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game online dan lain sebagainya," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH.

Melalui pusling tersebut, pihaknya juga ikut membantu program pemerintah untuk mencerdaskan generasi bangsa. Terlebih terhadap minat baca dan cinta buku pada masyarakat (anak-anak) di pulau terluar.

"Jadi, giat ini juga untuk mempermudah akses membaca dan literasi bagi anak-anak di pulau Rangsang yang merupakan salah satu wilayah terluar NKRI ini. Setidaknya ada pemerataan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum atau tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen," tutur AGD Simamora.

Ia mengaku bahwa kegiatan perpustakaan keliling itu mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat. 

"Masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan perpustakaan keliling ini. Karena membuat daya tarik membaca bagi anak-anak mereka agar lebih meningkat lagi," sebutnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan