Pendidikan

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Tinjau Sejumlah SMK di Dumai

DUMAI - Wakil Ketua Komisi V DPRD Propinsi Riau, H Muhammad Adil SH meninjau sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Dumai untuk memastikan fasilitas yang ada di sekolah tersebut sudah memadai.

Sedikitnya, ada tiga SMK yang disinggahinya selama berada di Kota Dumai yakni SMK Perikanan, SMK Negeri 4 Sungai Sembilan dan SMK Negeri 5 Bukit Timah.

Kunjungan ke sekolah ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para guru dan siswa/siswi sekaligus memastikan sudah sejauh mana pelaksanaan perkembangan proyek pembangunan pagar dan fasilitas lainnya yang diperlukan sekolah-sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, hampir seluruh bantuan sudah bisa dinikmati oleh majelis guru dan siswa/siswi di tiga SMK Negeri itu," kata Adil, disela kunjungannya, Kamis (1/11/2018).

Meski demikian, dia menilai masih ada fasilitas sekolah yang belum memadai di SMK Perikanan Provinsi Riau itu, salah satunya kekurangan ruang kelas dan asrama siswa/siswi.

"Ketiga SMK itu tetap menjadi prioritas kawan-kawan di Komisi V. Namun dari tiga sekolah itu yang membutuhkan dana besar ada di SMK Perikanan sebanyak lima miliar rupiah," sebutnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bukit Timah, Akhmad Zuhri beserta majelis guru merasa senang atas kedatangan anggota DPRD Riau dari Komisi V. Ia berharap kunjungan seperti ini terus dilakukan.

Selain itu, dia berterima kasih kepada Adil atas sumbangsih yang sudah memberikan bantuan kepada sekolah tersebut melalui pokok pikiran dewan.

"Terima kasih pak, sudah menyalurkan bantuan melalui pokok pikirannya. Menurut saya pagar yang dikerjakan hasilnya sudah bagus, tetapi masih ada bantuannya yang kurang," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelum meninggalkan sekolah, Adil juga berpesan kepada majelis guru untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada anak didik mereka agar dapat meraih prestasi.

"Titip anak-anak ya pak buk," pintanya. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan