News

Polsek Jajaran Polres Meranti Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat

MERANTI - Seluruh Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (27/1/2023), melakukan kegiatan rutin Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung berbagai masukan maupun keluhan dari masyarakat.

Seperti halnya Polsek Tebingtinggi yang kali ini melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama perangkat Kelurahan Selatpanjang Selatan (RT, RW, dan Linmas), bertempat di kantor Lurah setempat.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH mengatakan melalui giat tersebut pihaknya menyampaikan kepada aparat Kelurahan (RT, RW, Linmas dan warga) untuk dapat menjadi problem solving terhadap permasalahan yang umum dihadapi, seperti KDRT, pencurian dalam keluarga, serta perkelahian dengan tetangga.

Pihaknya juga membagikan nomor telepon dinas Polsek Tebingtinggi, agar warga mudah menghubungi jika membutuhkan bantuan polisi.

"Kita Mengajak aparat kelurahan untuk intens menyosialisasikan kepada remaja agar menjauhi hal-hal yang terkait dengan kenakalan remaja. Kemudian bersedia membantu Polri, khususnya pada saat melakukan penangkapan dan penggeledahan pelaku terkait dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba," ajaknya.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Merbau berlangsung bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu di masjid Ashobirin Desa Bandul.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, mengharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Apabila melihat orang yang mecurigakan, langsung saja laporkan ke Polsek Merbau atau kepada Bhabinkamtibmas setempat," pesannya.

Selain itu, kepada masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu, ia menginformasikan bahwa pembuatan dan penerbitan SKCK baru maupun perpanjangan saat ini bisa dilakukan di Polsek Merbau.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang dilakukan bersama porter dan ojek pelabuhan penumpang Tanjung Samak.

Di kesempatan itu, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, menyampaikan apabila ada kendala maupun hambatan dari para Porter dan para ojek untuk dapat dikomunikasikan kepada personel Polsek yang berada di pelabuhan maupun langsung ke Polsek.

Ia juga menerima keluhan porter dan ojek setempat terkait permasalahan kurang tertibnya para penjemput dalam pengambilan barang penumpang, dan lain-lainnya.

Kemudian, keluhan terkait fasilitas pelabuhan, yakni kondisi tangga darurat dari kayu yang dibuat untuk akses naik turun sudah lapuk dan rusak, sehingga berpotensi berbahaya bagi aktivitas masyarakat.

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta agen kapal untuk perbaikan jembatan darurat yang rusak tersebut. Disamping akan menugaskan personelnya untuk menertibkan para pengantar ayau penjemput penumpang.

Begitu punya ketersediaan lahan parkir di pelabuhan dengan mengambil satu sisi jalan sebagai tempat parkir dan pembuatan rambu-rambu.

"Kita juga menghimbau kepada para porter dan tukang ojek, dan masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas di pelabuhan," ajaknya.

Sementara itu, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilakukan bersama para pekerja kilang Sagu di Desa Maini Darul Aman.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA LUBIS SH MH, dalam pertemuan mendengarkan langsung keluhan dari pekerja kilang Sagu dan sekaligus menjalin silahturrahmi dengan masyarakat setempat.

Diantaranya, terkait dengan peralatan keselamatan kerja yang sangat penting disediakan oleh pihak pengusaha terhadap para pekerjanya.

"Jadi, kita harapkan pengusaha bisa memenuhi peralatan keselamatan kerja. Begitu pula pekerja, harus selalu memakai atau mematuhinya agar selamat saat bekerja," harapnya.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung di kantin Miss Jalam Utama Desa Anak Setatah, dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH bersama personelnya menerima curhatan warga di desa tersebut terkait lahan persawahan yang terendam air pasang dan hujan. Sehingga memerlukan pembuatan tanggul.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah tentang keluhan tersebut," jawabnya merespon keluhan masyarakat.

Selain itu, pihak Polsek Rangsang Barat juga menerima curhat warga terkait penyampaian informasi tentang adanya pelaku atau pengguna narkoba.

Dimana, pihaknya mempersilahkan masyarakat menginformasikan langsung kepada Polsek atau dengan Bhabinkamtibmas desa tersebut. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan