News

Bupati Rohil Minta Perhatian KONI Riau Untuk Infrastruktur Olahraga

Bupati Afrizal Sintong saat memberikan arahan pada acara pengukuhan Pengurus KONI Rohil.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, SIP berharap perhatian dari KONI Provinsi Riau terhadap KONI Rohil terutama mengenai infrastruktur olahraga.

Hal tersebut diutarakan bupati saat menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil masa bakti 2021-2025, Rabu (8/12/2021).

“Infrastruktur lapangan KONI kita belum memadai karena biayanya cukup besar, ditambah lagi tahun ini ada recofusing anggaran,” sebutnya.

Untuk itu, bupati meminta kepada Ketua KONI Provinsi Riau terpilih agar memperhatikan dan membantu anggaran untuk KONI Rohil.

Diketahui, KONI Riau menerima dana hibah sebesar Rp 35 Miliar. Sementara KONI Rohil hanya dianggarkan pemerintah daerah Rp 5 Miliar termasuk untuk pembangunan lapangan KONI.

“Insyaallah kedepan pemerintah daerah berkomitmen untuk memajukan olahraga. Ini karena olahraga adalah hal positif yang bisa dilakukan para pemuda agar terhindar dari narkoba,” tutur Bupati Rohil.

Sementara Ketua Umum KONI Rohil, Jhony Charles BBA, MBA mengakui jika venue olahraga di Rohil dari semua Cabor hampir tidak ada yang layak 100 persen.

Salah satunya, lanjut dia, adalah venue renang yang belum dimiliki oleh KONI Rohil. Terkait ini, Jhony Carles menegaskan sudah membicarakan bersama KONI Riau untuk pembangunan venue renang yang layak di Rohil dari bantuan provinsi.

“Kita minta kepada Ketua KONI Riau yang akan datang untuk memperhatikan Kabupaten Rokan Hilir,” harapnya.

Selain bantuan KONI Riau, Jhony Carles juga meminta semua perusahaan di Rohil menjadi bapak angkat dari masing-masing Cabor.

“Kasihan Cabor-Cabor kita yang minta bantuan proposal ke perusahaan hanya dikasi Rp 100-200 ribu. Kita tidak ingin lagi terjadi seperti ini,” ungkapnya.

Jhony Carles menginginkan perusahaan memiliki jiwa olahraga tinggi seperti Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang sanggup mengorbankan uang pribadinya.

“Ini sebenarnya adalah panggilan hati. Wilayah Rohil milik kita bersama dan tidak mungkin perusahaan tidak sanggup untuk ini,” tegasnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan