News

32 Peserta se-Rangsang Ikuti Tes Wawancara PKD

MERANTI - Panwascam Rangsang melaksanakan tes wawancara untuk pengawas Kelurahan Desa (PKD), Selasa (31/1/2023). Tes kali ini diikuti oleh 32 pendaftar dari 14 Kelurahan/Desa di Kecamatan Rangsang.

Tes wawancara Pengawas Kelurahan Desa Se-Kecamatan Rangsang  dimulai dari pukul 8.00 wib sampai pukul 5.30 wib bertempat dikantor sekretariat Panwascam Rangsang jalan jendral sudirman.

Deni Purnama S.Pd selaku Ketua Panwascam Rangsang mengungkapkan sebanyak 32 calon PKD yang mendaftar. "Alhamdulillah hadir semua untuk mengikuti tes wawancara.Tujuan dari wawancara untuk menilai kemampuan, pengetahuan, wawasan serta kecakapan peserta dalam rangka menjalankan tugas sebagai PKD,” ujarnya.

Selain tentang wawasan kepemiluan, sambung Deni, calon PKD juga harus menguasai peraturan perundang-undangan serta memiliki integritas, netralitas, serta motivasi dan komitmen bekerja penuh waktu.

“Tes wawancara seputar kepemiluan, netralitas, integritas, serta komitmen bersedia bekerja penuh waktu,” jelasnya

Ditempat yang sama salah satu peserta tes wawancara PKD asal Desa Gemalasari mengaku siap menjalankan komitmen jika dirinya lulus nanti.

"Ya kita harus siap menjalankan amanah kontitusi untuk menjaga netralitas,integritas dan bekerja penuh waktu," ujarnya singkat. ( Adex )



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan