News

PT ITA Gelar Edukasi Jurnalistik Bersama Wartawan Bengkalis

Bengkalis - PT Imbang Tata Alam laksanakan Edukasi Jurnalistik Bersama wartawan se kabupaten Bengkalis dengan mengusung tema " Eksplorasi Dan Produksi Hulu Migas " bertempat disebuah restoran Srikandi Jalan Baru, Desa Wonosari, Rabu, (08/02/2023).

Dalam acara ini dihadiri Bupati Bengkalis di wakili Asisten I Andris Wasono, Ketua PWI Bengkalis Putra , Ketua AJOI Bengaklis, Fadli, serta selurah wartawan yang turut hadir dalan acara Edukasi Jurnalistik.

Bupati Bengkalis  diwakili Asisten I Andris Wasono dalam sambutanya menyapaikan, Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi terhadap program PT ITA yang dilakukan ini dengan harapan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui para media yang ada dikabupaten Bengkalis.

"Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat secara luas dapat mengetahui serta memahami akan program dan kegiatan serta mekanisme kerja terkait proses eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi pada Industri Hulu Migas, melalui berbagai media atau pemberitaan yang disampaikan oleh rekan-rekan jurnalis masyarakat, sehingga akan terbangun sebuah sistem simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bagi semua pihak, yang pada akhirnya akan bermuara pula pembangunan reputasi industri migas sebagai penggerak Ekonomi Nasional," jelas Andris Wasono.

Lebih lanjut Asisten I juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal kerja sama antara PT. ITA, SSK Migas, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis serta rekan-rekan jurnalis untuk saling berkolaborasi dan sinergi dalam mebangkitkan kembali perekonomian daerah ini dengan bekerja secara maksimal untuk mendapatkan cadangan minyak bumi di pulau bengkalis yang nantinya akan berujung kepada penambahan dana bagi hasil Migas bagi daerah dan pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan sinergi PWI, untuk dapat bersama kita memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan program pembangunan di Negeri Junjungan melalui ekspose tulisan-tulisan yang membangun terhadap seluruh potensi yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Mari kita kuatkan sinergi untuk mengedukasi masyarakat sesuai dengan tugas peran kita masing-masing, dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, trampil dan berkarakter menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” tambah Asisten I mengakhiri sambutan.

Hal senada disampaikan ketua PWI Bengkalis Putra dalam sambutan nya mengapresiasi kepada PT Imbang Tata Alam ( PT ITA) dengan melakukan Edukasi yang perdana dilaksanakan di Pulau Bengkalis Ini.

"saya mengapresiasi kepada PT ITA kerna melaksanakan Edukasi yang perdana dilaksanakan di Pulau Bengkalis Ini semoga ini tidak hanya kali ini tetapi berkelanjutan kedepanya lebih baik," tutur putra.

Dalam acara Edukasi Jurnalistik diadakan beberapa sesisi diantaranya tanya jawab antara PT Imbang Tata Alam  bersama rekan pers yang turut hadir, dalam kesempatan itu ketua Aliansi jurnalisti online Indonesia (AJO Indonesia) di ketuai Fadli mengajukan pertanyaan terkait lahan masyarakat yang terkenal pekerjaan tersebut.

"Alhamdulillah pihak perusahaan akan menggantikan lahan sesuai dengan undang-undang yang berlaku nantinya," Jawabnya.**

Laporang : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan