News

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Meranti Turunkan Personel KRYD dan PBL

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (11/3/2023) malam, kembali menurunkan personel gabungan untuk melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan patroli blue light (PBL).

Giat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH tersebut berlangsung di wilayah kota Selatpanjang dan lokasi rawan, serta objek vital.

Adapun pelaksana kegiatan yakni Kasat Tahti Polres Iptu Suhermanto, KBO Satpolairud Iptu Muhammad Roni SH MH, Kanit Reg Iden Sat Lantas Iptu Raden Surtika, KBO Satresnarkoba Ipda Ferdinan Butar Butar, Kanit Pam Obvit Sat Samapta Ipda Wahyu DH, puluhan personel Ton Siaga III dan Unit Opsnal Satreskrim, serta Satresnarkoba.

Yang menjadi sasaran KRYD dan PBL kali ini, yakni premanisme, balap liar, narkoba, sajam atau senpi, patroli Harkamtibmas di daerah rawan kriminalitas dan pengamanan objek vital.

Lokasinya meliputi, kantor perbankan, obyek vital PLN pusat keramaian, pertokoan, pasar Sandang Pangan, Lapas, kantor KPU, serta lokasi rawan balap liar.

"Dalam giat ini, personel kita menyampaikan himbauan dialogis terhadap masyarakat dengan sasaran pusat keramaian dan pusat Perbelanjaan. Termasuk pencegahan aksi balap liar di Jalan Pramuka dan Jalan Tanjung Mayat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Ahad (12/3/2023).

Selain itu, sebutnya, para personel yang bertugas juga melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang dicurigai dengan sasaran sajam, handak, miras, prostitusi, narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah Kota Selatpanjang.

"Jadi, kita juga menyampaikan peringatan dan penegakan hukum dengan humanis, sopan dan tegas terhadap para pelanggar yang berpotensi terhadap timbulnya gangguan kamtibmas.

Dibeberkan Kabag Ops, bahwa KRYD dan PBL juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti. Seperti Polsek Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi Barat, Polsek Rangsang, Polsek Rangsang Barat dan Polsek Merbau.

"Para Polsek jajaran kita melaksanakan KRYD dan PBL di ibukota kecamatan di wilayah Polsek masing-masing," bebernya.

Untuk diketahui, pelaksanaan KRYD dan PBL gabungan berakhir sekira pukul 01.30 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan Kring Reserse oleh Unit Opsnal Satreskrim dan Opsnal Satresnarkoba hingga pagi hari. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan