News

Lapas Bagansiapiapi Ikuti Bimtek Kearsipan Guna Menambah Pengetahuan dan Pemahaman

Lapas Bagansiapiapi mengikuti Bimtek kearsipan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau dengan tema "Pengelolaan Arsip Dinamis" pada Rabu (15/3/2023). (Foto, Lapas Bagansiapiapi)

PEKANBARU – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti Bimbingan Teknis Kearsipan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan tema "Pengelolaan Arsip Dinamis" pada Rabu (15/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Gedung Kanwil Kemenkumham Riau ini juga diikuti oleh seluruh pengelola arsip pada Unit Pelaksana Teknis se-Riau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd Jahari Sitepu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis Kearsipan ini untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam hal pengelolaan arsip. 

“Arsip ini secara nyata dan berkelanjutan memberikan dukungan kelancaran pada keseluruhan proses manajemen organisasi yang bermutu. Pengelolaan arsip yang dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah kearsipan akan memberikan manfaat bagi organisasi, pemerintah, dan masyarakat,” ujar Jahari Sitepu dalam sambutannya.

Jahari Sitepu berharap dengan adanya bimbingan teknis ini, para pengelola arsip dapat menambah pengetahuan dan pemahaman terkait pengelolaan arsip di satuan kerjanya masing-masing. Pengelolaan kearsipan pun diharapkan dapat dilaksanakan secara tertib dan baik.

"Saya mengharapkan agar semua  peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga memperoleh pengetahuan dan pemahaman dengan baik mengenai pengelolaan arsip, sehingga mampu melaksanakan pengelolaan kearsipan yang baik pada unit kerja masing-masing dalam rangka mendukung tercapainya tujuan organisasi," ungkap Jahari Sitepu.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan