Turut Empati

Kapolres Rohil Bantu Biaya Pengobatan Anak Penderita Infeksi Kepala

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK saat berada di kediaman Sella, anak penderita infeksi kepala.

ROHIL - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK mengunjungi kediaman bocah penderita infeksi kepala berada di Jalan Makmur, Kelurahan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Rabu (10/11/2021). 

Anak tersebut bernama Sella (18 tahun) yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Sella menderita infeksi ganas dibagian kepala tengah sudah selama delapan tahun.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Rohil didampingi Kabag Ren Kompol Lagomo, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Penghulu Bagan Jawa Markasim SE serta Bhabinkamtibmas Bripka Ardiansyah. 

Usai melihat kondisi sang bocah, Kapolres turut memberikan tali asih berupa santunan dan biaya pengobatan rumah sakit. Bantuan itu diterima oleh orang tua Sella, Syahminan.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, kunjungan itu sebagai bentuk empati terhadap penyakit yang diderita sang bocah.

“Tali asih yang diberikan untuk meringankan beban biaya pengobatan adik Sella. Apalagi penyakit yang dideritanya ini sudah 8 tahun lamanya, paling tidak dengan kehadiran Bapak Kapolres hari ini setidaknya bisa membantu meringankan beban orang tua dalam pengobatan.” kata Kapolsek. 

Kapolsek juga mendoakan agar penyakit yang diderita sang bocah bisa segera disembuhkan serta proses perawatan medis nantinya cepat pulih.

Sementara itu, Syahminan mengaku seperti mimpi saat dikunjungi Kapolres Rohil beserta rombongan. Bahkan, Ia tak menyangka akan dikunjungi Kapolres. 

“Ini mimpi atau apa, gak menyangka Bapak Kapolres tiba-tiba datang kegubuk saya dengan memberikan uang untuk biaya pengobatan anak saya. Ini membuat saya terharu, apalagi saya baru pertama kali jumpa sama Bapak Kapolres.” ucap Syahminan sambil meneteskan air mata.

Syahminan juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah sudi membantu biaya untuk pengobatan anaknya.

“Kami tak tau untuk membalas budi bapak-bapak. Semoga Allah yang akan membalasnya,” kata syahminan sambil tertunduk. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan