News

Patroli KRYD, Polisi Antisipasi Tindak Kejahatan untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

MERANTI - Personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (6/5/2023) malam, kembali melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan C3 (curat, curas, dan curanmor).

Patroli yang berlangsung di seputaran kota Selatpanjang tersebut dipimpin oleh Pamen Was Ton Siaga I Polres Kepulauan Meranti yang juga Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH.

Ikut hadir dalam giat itu, Kanit Tipidkor Polres Kepulauan Meranti Iptu Jimmy Andre SH MH, Kbo Sat Intelkam Ipda Mada Surya, dan belasan personel Ton Siaga I Polres.

Adapun rute patroli KRYD kali ini, yakni Jln Merdeka - pasar Sandang Pangan - Jln Diponegoro  - kuburan Cina - Kampung Baru - Alahair - Rintis - Jln Banglas - Jln Dorak - Pramuka - Jln Tanjung Mayat - dan Jln Tanjung Harapan.

Sasarannya meliputi Kantor PLN Selatpanjang, Lapas Kelas II B Selatpanjang, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, lokasi yang kerap dijadikan akai balap liar, yakni jalan Pramuka dan Tanjung Mayat, serta kegiatan masyarakat yang melaksanakan rutinitas di akhir pekan.

"Seperti biasa kita secara rutin melakukan patroli dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dimana, para personel melakukan pengecekan diseputaran Kota Selatpanjang untuk mencegah terjadi tindak kejahatan C3," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK, sebagaimana disampaikan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Ahad (7/5/2023) siang.

Selain mencegah terjadinya aksi kejahatan, polisi juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara terhadap masyarakat. Termasuk pengecekan di setiap kantor OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

"Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi perlengkapan kendaraan. Bahkan, mengingatkan kepada remaja agar tidak melakukan aksi balap liar dan menghindari tindak pidana," beber Yudi.

Diakuinya, dari hasil patroli tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas diseputaran Kota Selatpanjang. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan