News

Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi Pantau dan Cek Ternak Warga

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebingtinggi melalui Babinsa Sertu M. Amry melakukan pengecekan terhadap hewan ternak di wilayah binaan demi mengantisipasi dan mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan.

Sertu M. Amry mendatangi salah seorang peternak sapi dan kambing bernama Widodo di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (19/5/2023).

Pemantauan dan pengecekan ini dilakukan sesuai perintah Komandan Koramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu agar monitor di wilayah binaan untuk pemantauan PMK Hewan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga mensosialisasikan tentang penyakit hewan di mana setiap warga binaannya yang memiliki ternak hewan seperti sapi dan kambin agar memahami tentang penyakit hewan.

"Kita berharap semua ternak mereka selalu dalam keadaan sehat, karena penyakit mulut dan kuku ini termasuk penyakit yang bisa menular sesama hewan," ujarnya.

Hasil pengecekan kata Sertu M. Army, ternak milik Widodo terdapat satu ekor sapi dan tiga ekor kambing, dan semua ternak ini dinyatakan sehat. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan