News

Serda Muslim Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebingtinggi melalui Babinsa Serda Muslim melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah, Kamis (25/5/2023).

Serda Muslim mendatangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Desa Maini, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan itu, Serda Muslim memberikan latihan kepada siswa-siswi seperti latihan PBB mulai dari latihan dasar gerakan di tempat meliputi sikap sempurna, jalan di tempat hadap kiri hadap kanan, balek kanan, cara penghormatan dan lain-lain.

Kemudian gerakan berjalan, diantaranya maju jalan, langkah tegap dan sebagainya.

"Gerakan ini sangat perlu diberikan kepada siswa-siswi agar fisik dari siswa-siswi ini tetap terbina dan berbadan sehat serta prima biar siswa-siswi menjadi anak yang cerdas dan punya sikap yang baik," ujarnya.

Tidak hanya itu, Serda Muslim juga memberikan materi-materi butir-butir Pancasila agar mereka paham, betapa pentingnya untuk mengenang sejarah tentang perjuangan para leluhur pejuang bangsa Indonesia.

"Siswa-siswi harus cinta akan Tanah Air. Kalian adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu kalian jangan malas, dan rajinlah belajar agar cita-cita kalian bisa tercapai, sehingga kalian nanti bisa menaikkan nama baik keluarga kalian dan Bangsa Indonesia, "pesannya.

Sebelumnya, Danramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu memberikan perintah kepada Babinsa bahwa di samping tugas dan tanggungjawab untuk selalu memberikan pembinaan dan sosialisasi di wilayah binaan masing-masing.

"Babinsa diminta untuk bisa bersinergi dengan para guru di Sekolah di wilayah binaan, sehingga kegiatan Babinsa masuk sekolah dapat berjalan dengan lancar," ungkap Danramil. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan