Riau

Polres Meranti dapat Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla dari Polda Riau

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Selasa (30/5/2023) siang, bertempat diruangan Tantya Sudhirajati Mapolres, mendapat Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Bencana Karhutla dari Polda Riau.

Adapun tim I Asistensi dan Supervisi Polda Riau tersebut terdiri dari Kabag Dalops Roops Polda Riau AKBP Zaini SAg selaku Ketua tim bersama anggota Kanit II Subdit EMPT Ditreskrimsus Kompol Darmawan SH dan Panit 2 Siturjawali Subdit Gasum Dit Samapta Iptu Al Fajri SH, serta Ba Roops Polda Riau Bripda Rinaldi Pratama dan Bripda Agung Tri Prabowo.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, para PJU dan perwira.

Dalam sambutannya Andi Yul menyampaikan bahwa terkait dengan penanggulangan bencana karhutla pihaknya telah melakukan kesiapan dan persiapan sebagaimana yang telah diarahkan dan disampaikan Kapolda Riau.

"Kami juga menggandeng berbagai instansi, seperti Basarnas dan BPBD untuk bersinergi, baik dalam transportasi, sarana maupun prasarana untuk menangani bencana karhutla. Pada intinya, kami siap mendukung kegiatan tim I asistensi dan supervisi Polda Riau dalam memberi arahan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada kami semua," ujar Kapolres.

Giat dilanjutkan dengan pemaparan Karhutla di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti oleh Kabag Ops Yudi Setiawan.

Selanjutnya, Ketua tim I Asistensi dan Supervisi Polda Riau AKBP Zaini menjelaskan bahwa asisten dan supervisi itu dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pendalaman terkait kegiatan dan upaya-upaya yang telah dilakukan Polres Kepulauan Meranti dalam menanggulangi Karhutla.

Dimana, bebernya, ini berawal dari temuan dari As Ops Polri terkait dengan upaya penanggulangan bencana karhutla. Kemudian sesuai dengan perintah Kapolda Riau untuk melakukan asistensi dan supervisi ke semua Polres yang rawan terjadinya bencana karhutla. Isinya mengenai teknik-teknik dalam upaya penanggulangan bencana karhutla.

"Saya mengapresiasi Polres Kepulauan Meranti yang telah membuat posko karhutla sebagai bentuk kesiapan dan persiapan dalam mengantisipasi bencana karhutla. Selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman terhadap kesiapan dan persiapan sarana maupun prasarana, terutama kesiapan oleh Polsek jajaran. Dalam kesempatan ini saya kembali menyosialisasikan pemanfaatan aplikasi Dasbor Lancang Kuning untuk mengantisipasi bencana karhutla," ucapnya.

Pertemuan ditutup dengan pendalaman oleh tum Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla Polda Riau. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan