Riau

TNI-Polri di Siak Gelar Apel Cipta Kondisi Dalam Rangka Kunjungan Presiden RI ke Riau

SIAK - Kasdim 0322/Siak Menghadiri Apel Bersama Cipta Kondisi di Siak dalam rangka Kunjungan Presiden RI Ke wilayah Riau kabupaten Siak, 29 Mei 2024 Rabu, pukul 09.00 WIB.

Selain itu dilaksanakan Apel Bersama Cipta Kondisi oleh TNI, Polri, dan Pemerintahan dalam rangka kunjungan Presiden RI ke wilayah Provinsi Riau. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Mahratu, Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

dalam kegiatan apel bersama tersebut di hadiri Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.Si, Wakapolres Siak KOMPOL Ade Zaldi S.Farm., Apt., S.I.K, Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno, Kadishub Kabupaten Siak Junaidi SE, MM, Kasat Pol PP yang diwakili oleh Kabid Trantib Johan S.Pd, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Siak.


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan sinergi antar elemen dalam rangka menyambut kunjungan Presiden RI. Susunan acara apel ini meliputi persiapan, laporan, penghormatan, amanat, doa, dan foto bersama. Setelah apel selesai, dilakukan patroli sinergitas oleh TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Siak dengan sasaran daerah keramaian di wilayah Siak.

Kasdim 0322/Siak, Mayor Inf Suratno, menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya. Pertama, ia meminta maaf atas ketidakhadiran Dandim 0322/Siak karena menghadiri apel gelar pasukan di Pekanbaru.

ia menegaskan bahwa seluruh elemen turut serta dalam kegiatan pengamanan terkait kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau.
Selanjutnya, ia menyampaikan informasi mengenai rapat terakhir bersama unsur Forkompimda Kabupaten Siak yang akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di Balai Serindit untuk mengkonfirmasi jalur yang akan dilalui oleh Presiden.

" Pengamanan dilakukan dengan pendekatan premtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas bila diperlukan, guna memastikan rangkaian kegiatan Presiden berlangsung lancar, aman, dan kondusif.
pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel pengamanan dalam mendukung kelancaran kunjungan Presiden,tutur nya 29/05.

Ia menambah kan sangat berterimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat. Dengan dilaksanakannya apel bersama ini, diharapkan situasi wilayah Siak tetap kondusif dan terkendali hingga selesainya kunjungan Presiden RI ke Dumai, Provinsi Riau.tutup mayor Inf suratno.

Laporan : Arifin



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan