Riau

Dukung Pencegahan Karhutla, Dinas PMD Meranti Temui Dit Intelkam Polda Riau

MERANTI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau berkomitmen mendukung upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Apalagi pemerintah desa sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan juga penanggulangan karhutla.

Komitmen tersebut ditunjukkan pihak Dinas PMD Kepulauan Meranti dengan berkunjung langsung dan melakukan pertemuan dengan Direktorat Intelkam Polda Riau, pada Kamis (28/03/2024).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Asroruddin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau melalui Direktorat Intelkam Polda Riau yang terus berkoordinasi dengan pihaknya dalam upaya pencegahan karhutla.

"Kami berterimakasih dengan pak Kapolda Riau dan Direktorat Intelkam yang selalu mengingatkan kami terkait sosialisasi larangan membakar. Dan himbauan ini sering kami sampaikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, Asroruddin meminta kepada pihak Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kepulauan Meranti untuk terus mensosialisasikan ke setiap elemen masyarakat dan jajaran Pemerintahan Desa untuk bahu-membahu dalam menanggulangi bencana karhutla tersebut.

"Kami instruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Kelurahan yang ada di Kepulauan Meranti untuk menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang larangan membakar, mengingat kondisi cuaca saat ini," ujar Asroruddin. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan