News

Tingkatkan Hasil Produksi, Demfarm Cluster Riau Sosialisasi Kepada Petani di Desa Berancah

Bantan - Demfarm atau Demonstrasi Farming kali ini di adakan di Desa Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Selasa (6/6/2023).

Dihadiri oleh Kasi Penyuluhan UPT P2P (Penyuluhan Dan Pelatihan Pertanian) DPTPH (Dinas Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura) Provinsi Riau, yakni Akbar Prabowo, Agushar Margolang, Mas Enitha.

Selain itu, Kabid Penyuluhan DTPHP (Dinas Tanaman Pangan), Hortikultura Dan Peternakan Kabupaten Bengkalis Adi Zulhami, ST Dan Koordinator Penyuluh Tatik Suprapti, SP, Anggota BPD Agus munarto.

Kepala UPT BPP Bantan Sanuri, S. Pi, PPL Desa Berancah Irdayanti, SP, Ketua Gapoktan Berancah Bersatu Bapak Supirin, Pengurus Dan Anggota Kelompok Tani Harapan Jaya Muhammad Yoso juga turut hadir dalam sosialisasi ini.

Dalam sosialisasi ini, pihak Demfarm Atau Nara sumber ibu Mas Enitha sendiri memberikan metode bagaimana cara bisa panen dalam waktu 3 bulan, dan bagaimana cara merawat padi dengan baik dan benar.

“Adapun tujuan Demfarm sendiri yaitu memperlihatkan kepada petani tentang bagaimana cara menggunakan teknologi pemupukan yang berimbang, dan menunjukkan hasil kepada petani yang lebih menguntungkan, dan menimbulkan minat petani untuk menggunakan teknologi pemupukan berimbang ini, agar hasilnya lebih memuaskan”, cakapnya.

Di provinsi Riau Demfarm punya sasaran di beberapa Kabupaten, seperti Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, kabupaten Rohul dan kabupaten Bengkalis yakni di Desa Berancah yaitu kelompok tani harapan jaya yang terpilih sebagai Desa untuk mengadakan sosialisasi ini, masing masing luas tanahnya 5 hektar.

Dikatakan Kepala Desa Turadi bantuan bantuan juga di berikan oleh pihak Desa menggunakan Dana Desa kepada kelompok tani ini, seperti Bibit, pupuk, pestisida dan lain lain, Kades Turadi berharap dengan Bantuan yang telah di berikan.

“Sosialisasi telah di adakan dan langsung datang dari Dinas Provinsi Riau, masyarakat lebih semangat dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal”, tutup Turadi.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan