News

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Pemdes Berancah Bangun Sejumlah Ruas Jalan

Bantan - Masyarakat Desa Berancah khususnya yang ada didusun Seberang merasakan  senang jalan sudah bertahun tahun belum di semenisasi kini sudah di bangun melalui Dana Desa Tahap l TA 2023 yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Melalui Dana Desa Pemdes Berancah realisasikan beberapak kegiatan fisik diantaranya peningkatan Jln, H Saleh dengan volume panjang 27 Meter. Lebar 3 M dan tebal 0,15 CM, Jln Usaha Tani Pembangunan Duiker Panjang 2,5 M, Lebar 3 Meter, Tinggi 1,3 Meter, dan juga Pembangunan Posyandu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi mengatakan, Sesuai dengan perencanaan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam berkas APBDes. Tahap I ini pihaknya merealisasikan beberapa titik kegiatan fisik," katanya.

Kades juga berharap Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk dan tenaga kerja untuk bisa menyelesaikan kegiatan itu tepat waktu, dan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan ini.

Masih diutarakan Turadi, Selama kegiatan ini berlangsung pihaknya dari Pemdes Berancah berharap Kecamatan dan pendamping desa ikut monitor. Sehingga kegiatan yang mereka kerjakan ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Selain melaksanakan monitoring fisik. Kita juga monitoring dan pembinaan masalah kelengkapan administrasi. Sehingga semua kegiatan yang kita kerjakan tahun ini bisa berjalan dengan baik. Dan sesuai dengan perencanaan yang sudah kita sepakati bersama," jelas Turadi.

Disisi lain salah satu tokoh masyarakat menyampaikan dengan dibangunnya jalan poros ini tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat di bidang pertanian kalau didukung dengan infrastruktur yang baik," ungkapnya.

Dibangunnya Duiker untuk mendukung agrowisata sekaligus memberikan kemudahan para petani tanaman padi dalam mengeluarkan hasil panennya

"Kami selaku masyarakat menyampaikan rasa terima kasih Kepada Pemdes Berancah karena sudah membangun jalan wilayah Dusun Seberang dengan adanya pembangunan ini sangat terbantu dalam pertumbuhan dan kemudahan mengeluarkan hasil panen," tuturnya.

Ketua BPD Berancah Sukamto Sangat Mengapresiasi Kepada pemerintah Desa Berancah yang sudah transparan dalam mengelola keuangan negara sehingga jalan jalan yang ada di wilayah kini semakin membaik.

"Saya juga perpesan kepada pemerintah Desa harus terus mengikuti aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat. kalau Kades mau membuat kebijakan harus disesuaikan dengan regulasi yang ada. Terutama harus melihat undang-undang dan aturan yang ada," ungkapnya.

Tambahnya lagi, Dan juga kita harap Pemdes Berancah ini bisa bersinergi bersama BPD, dan bersatu padu dalam membangun desa berancah agar lebih baik," tuturnya.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan