News

Sediakan Pusling, Polisi Bantu Tingkatkan Minat Baca Anak Pulau Terluar

MERANTI - Untuk membantu meningkatkan minat baca anak-anak pulau terluar, Bhabinkamtibmas Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir, Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Brigadir Khairi, Senin (12/6/2023), kembali menyediakan perpustakaan keliling (pusling).

Tidak hanya menyediakan pusling, personel Polsek Rangsang itu juga memberikan buku bacaan, motivasi, dialog tanya jawab, dan hadiah snack kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Penyediaan pusling ini kita lakukan bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat pulau terluar," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Rangsanh Iptu AGD Simamora SH MH.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa pusling tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya pemerataan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum atau tidak memiliki adanya perpustakaan permanen. Dan, dapat pula menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak maupun masyarakat setempat.

"Ini bahkan menjadi sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak di desa pulau terluar itu. Sehingga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti bermain game online dan sebagainya," tutur AGD Simamora.

Disamping, lanjutnya lagi, menjadi wadah untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat sebagai bentuk wujud Polri peduli dunia pendidikan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan