News

Polsek Rangsang Lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla

MERANTI - Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (12/6/2023) sore, melakukan patroli terpadu untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama TNI, masyarakat peduli api (MPA) Desa Tanjung Medang serta tim Manggala Agni daerah operasi Sumatera VI Siak.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Medang Bripka JM Panjaitan, Babinsa Tanjung Medang Koptu Masran, Ketua MPA Tanjung Medang Aminudin dan anggota, dan 2 personel Manggala Agni.

"Patroli ini kita lakukan secara bersama dan rutin sebagai upaya untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Rangsang, termasuk Desa Tanjung Medang," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, sebagaimana disampaikan Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Selasa (13/6/2023).

Sambil patroli, sebut Kapolsek, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi dan larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat.

"Kita juga menghimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam penanganan maupun pencegahan terjadinya Karhutla," tuturnya.

Lebih lanjut AGD Simamora membeberkan bahwa selama berlangsung patroli bersama itu tidak ditemukan adanya karhutla di desa tersebut.

"Dengan sosialisasi itu, masyarakat setidaknya memahami bahaya yang ditimbulkan akibat karhutla serta sanksi bagi pelaku," ujarnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan