News

Polres Meranti Adakan Baksos dan Bansos Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (19/6/2023) pagi, kembali melakukan kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 di halaman masjid raya AL Istiqomah, jalan Utama Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH didampingi Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Resnarkoba AKP Sahrudin Pangaribuan SH, para perwira Polres dan Kepala Desa Alahair Edi Amin SPdi, serta masyarakat desa Alahair.

Giat diawali dengan Bakti Sosial pembersihan lingkungan masjid raya AL Istiqomah, kemudian menyaksikan pemutaran video dan penyerahan simbolis bantuan sosial oleh Kapolri yg dilakukan secara Serentak melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kapolri berharap kegiatan itu dapat mempererat hubungan Polri dengan Masyarakat.

Dalam rangka HUT Bhayangkara, katanya, Polri di antaranya kegiatan bakti sosial religi, bantu sosial, bedah rumah dan fasilitas air bersih.

"Dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, agar Polri dapat hadir ditengah masyarakat dan dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat serta menjaga keberagaman masyarakat," ujarnya.

Usai itu, Kapolri melakukan dialog interaktif dan pelepasan pemberangkatan tim distribusi bantuan sosial dan bakti sosial secara serentak.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan bahwa kegiatan di bulan bakti sosial dalam sangka HUT Bhayangkara ke-77, Polres Kepulauan Meranti dan jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah dan bantuan sosial kepada pengurus rumah ibadah serta kaum dhuafa.

"Tujuan dari giat baksos dan bansos ini juga untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai upaya menjaga dan memelihara kamtibmas," ucap Andi Yul.

Kepala desa Alahair Edi Amun mengucapkan terimakasih atas bakti sosial yang telah dilaksanakan dan juga bantuan sosial kepada pengurus mesjid dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Selamat Hari Bhayangkara Ke 77, Semoga Polri semakin di cintai masyarakat. Salam Presisi," ucapnya.

Untuk diketahui, adapun lokasi baksos oleh Polres Kepulauan Meranti selain di masjid raya AL Istiqomah juga dilakukan di masjid Al Falah, gereja Katholik Santo Fransiskus Xaverius jalan Yos Sudarso, gereja HKBP Jalan Teuku Umar, dan vihara Sejahtera Sakti jalan Imam Bonjol Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebingtinggi.

Selanjutnya, Polsek Tebingtinggi Barat melaksanakan baksos di masjid Al Istiqomah jalan KH Afandi Desa Insit.

Polsek Rangsang Barat berlangsung di masjid Raya Sabilal Muhtadin jalan Warga Desa Bantar dan masjid Al Mujahidin jalan Utama Desa anak Setatah

Kemudian Polsek Merbau melakukan baksos di surau Ar Ridho Kelurahan Teluk Belitung, Polsek Rangsang berlokasi di pasar Tanjung Samak, vihara Budha Dharma Sakti, masjid At Taqwim, gereja Presbyterian Missi Indonesia GPMI dan masjid Bustanudin Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Sedangkan bantuan sosial oleh Polres Kepulauan Meranti diberikan kepada pengurus rumah ibadah dan kaum dhuafa. Dengan rincian di masjid Al Istiqomah sebanyak 50 paket sembako, masjid Al Falah 50 paket sembako,  vihara Sejahtera Sakti 50 paket sembako, gereja Katolik St Fransiskus Xaverius 50 paket sembako.

Polsek Tebingtinggi memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket kepada rumah ibadah dan warga sekitar, Polsek Tebingtinggi Barat sebanyak 25 paket sembako kepada supir truck, penarik becak dan masyarakat.

Berikutnya, Polsek Rangsang Barat sebanyak 25 paket sembako kepada warga di wilayah hukumnya. Polsek Merbau menyalurkan sebanyak 50 paket sembako dan Polsek Rangsang 15 paket sembako di masjid Al Taqwim, pasar Tanjungsamak 20 paket sembako serta vihara Budha Dharma Sakti sebanyak 15 paket, Total sembako yang diberikan sebanyak 400 Paket.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan