News

Cegah PMK, Babinsa Serka Anton Harianja Cek Kesehatan Ternak Sapi di Desa Banglas

MERANTI - Kodim 0303 / Bengkalis, Koramil 02 / Tebing Tinggi, Babinsa Serka Anton Harianja melakukan pemeriksaan kesehatan ternak sapi di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (29/06/2023).

Serka Anton Harianja memastikan tidak mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta penularannya pada hewan ternak.

Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi  Serka Anton Harianja juga rutin melakukan pemantauan PMK hewan di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi.

Yang dilakukan Serka Anton Harianja merupakan instruksi Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu. Kali ini Serka Anton Harianja memeriksa kesehatan 4 ekor Sapi milik Junaidi. Sepanjang pemantauan dan pemeriksaan, Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi ini tak temukan adanya hewan ternak yang sakit di lingkungan Desa Banglas tersebut.

“Seluruh Sapi yang kita periksa tampak sehat, tidak ditemukan adanya ternak yang terkena penyakit pada bagian mulut dan kuku atau PMK,” ungkap Serka Anton Harianja.

Dia mengatakan, pemantauan dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak akan tetap digencarkan. "Bila ada ditemukan ternak terkonfirmasi PMK, akan segera kita lakukan koordinasi kepada Pimpinan untuk tentukan tindakan selanjutnya," ujarnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan