News

Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Suprayetno Bersama Masyarakat Gelar Patroli

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Serda Suprayetno bersama masyarakat melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.
Kamis (06/07/2023).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla yang Sering Terjadi Kebakaran di daerah tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan patroli di Seputaran Daerah yang di Anggap Rawan Kebakaran untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Tanjung Peranap Kec Tebing Tinggi", kata Serda Suprayetno.

Jalur patroli ini sendiri termasuk perkebunan warga setempat dan hutan - hutan yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga, Serda Suprayetno mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkapnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan