News

Peduli Pendidikan, Polsek Rangsang Sambangi dan Bantu Siswa-siswi Disabilitas

MERANTI - Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (11/7/2023) pagi, melalui giat polisi peduli (Sidul) pendidikan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada siswa-siswi penyandang disabilitas di SDN 6 Citra Damai, Desa Citra Damai.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Iptu AGD Simamora SH MH didampingi personel Aipda Tubroni, Bripka Benny Surya dan Brigadir Josman serta dihadiri para majelis guru.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah, seperti tas, buku dan alat tulis itu diberikan kepada Nur (Kelas 2), serta Andik Nurham (Kelas 4).

Kegiatan pemberian bantuan dalam program Si Dul pendidikan ini sebagai bentuk perhatian Polri melalui Polsek Rangsang terhadap siswa-siswi penyandang disabilitas," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, usai giat.

Dengan diberikannya bantuan itu, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Disamping terciptanya hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

"Kepedulian ini juga wujud motivasi  kepada siswa-siswi disabilitas untuk lebih giat belajar. Tentunya dengan menjadikan kekurangan sebagai kelebihan," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek bahwa pihaknya juga memberikan arahan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut supaya tidak melakukan bully terhadap teman-temannya penyandang disabilitas.

"Jangan di bully. Namun sebaliknya, ajak dan bantulah teman-teman penyandang disabilitas dalam belajar maupun bermain bersama," pesan Iptu AGD Simamora. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan