News

HUT Kemenkumham Ke-78, Lapas Bengkalis Baksos Pengentasan Stunting

BENGKALIS - Perayaan hari ulang tahun Kemenkumham tahun ini, Lapas Bengkalis menggelar kegiatan bakti sosial yang berlokasi di Rupbasan Bengkalis, Selasa (1/8/2023). 

Kegiatan yang  menjadi program pemerintah ini juga turut dilaksanakan oleh Imigrasi Bengkalis dan Rupbasan Bengkalis dengan mengundang Puskesmas Bengkalis sebagai narasumber. 

Pada kegaiatan tersebut masyarakat diberikan pemahaman mengenai stunting oleh pegawai puskesmas. Masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. 

Selain itu, penyaluran sebanyak 40 paket yang terdiri dari minyak goreng, susu bubuk, telur, gula dan kacang hijau juga menjadi rangkaian acara. 

Penyaluran bantuan sosial ini diberikan langsung oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, Kakanim Bengkalis, Zakaria dan Karupbasan Bengkalis, Arian. 

"Semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami dan kepada jajaran saya mengucapkan terima kasih, semoga dengan menyisihkan sebahagian rejeki dapat menjadi amal jariyah disisi Tuhan Yang Maha Kuasa", harap Kalapas.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan