News

Babinsa Serda Irvan Sulaiman Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Patroli Cegah Karhutla

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Serda Irvan Sulaiman bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melakukan patroli guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Patroli digelar di Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (06/08/2023).

Babinsa Serda Irvan Sulaiman Bersama Bhabinkamtibmas mensosialisasikan kepada warga Binaan Desa Tanjung Gadai, mengajak dan menghimbau, dengan situasi cuaca saat ini sudah memasuki kemarau yang cukup panas, agar masyarakat supaya berhati hati hati untuk menggunakan api.

"Apalagi warga yang sedang beraktifitas di kebun, khususnya pada bapak yang perokok, agar tidak membuang putung rokok di sembarangan tempat, apabila membuang puntungan rokok untuk dipastikan api rokoknya sudah mati" ujarnya.

Babinsa Serda Irvan Sulaiman juga menyampaikan kepada masyarakat untuk pencegahan dan penanganan karhutla ini sudah penekanan dari pemerintahan, apabila masyarakat melakukan pembakaran bisa di kenakan sanksi pidana.

Babinsa Serda Irvan Sulaiman bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat juga melaksanakan patroli di seputaran daerah daerah yang rawan kebakaran dan juga di areal perkebunan masyarakat.

Babinsa Serda Irvan Sulaiman menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karna bisa berakibatkan fatal.

"Dari BMKG sudah menyampaikan saat ini sudah memasuki kemarau panjang yang cukup exstrim dan sudah ada yang terjadi kebakaran untuk di wilayah Riau" imbaunya.

Selama kegiatan berlangsung Situasi terdapat dalam keadaan Aman dan Kondusif. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan